Senin, 28 Maret 2016

Pengobatan Alternatif Azoospermia atau Sperma Kosong atau 0% Sperma

Pengobatan Alternatif Azoospermia (Sperma Kosong atau 0% Sperma)

Pengobatan Alternatif Azoospermia atau Sperma Kosong atau 0% Sperma


Sistem reproduksi laki-laki terdiri dari testicles atau testis, prostat, penis, skrotum, vas deferens, epididimis, dan duktus seminalis. Biasanya, testis dalam skrotum menghasilkan sperma, yang kemudian mengalir melalui epididimis, vas deferens, dan saluran mani. Sperma bercampur dengan cairan di dalam saluran mani untuk membentuk air mani, yang meninggalkan tubuh melalui penis.

Semen atau air mani adalah cairan kental, putih, berisi sperma dilepaskan selama ejakulasi. Masalah pada azoospermia berkaitan dengan masalah pada produksi sperma atau aliran sperma.

Setiap pria memiliki kualitas sperma yang berbeda-beda, Seperi Azoospermia, di mana sperma pria tidak memiliki sel spermatozoa di dalamnya atau istilah ini disebut sperma kosong / mani kosong. Azoospermia umumnya terjadi oleh dua penyebab. Penyebabnya bisa dikarenakan oleh kerusakan pabrik sperma atau kantung tesis, atau juga akbat adanya penyumbatan di dalam saluran tempat keluarnya sperma. Terjadinya penyumbatan bisa dikarenakana adanya infeksi atau akibat kelainan bawaan. penyakit azoospermia jenis obstruktif artinya, produksi sel spermatozoa ada di dalam testis hanya saja saluran keluarnya (vasa deferens) buntu. Jika ini adalah penyebabnya, maka bisa dilakukan upaya memperoleh spermatozoa. Setelah spermatozoa diperoleh, selanjutnya dilakukan pembuahan buatan.

Memiliki keturunan merupakan keinginan setiap pasangan yang sudah menikah namun apa jadinya jika sudah lama menikah tetapi belum juga memiliki keturunan tentunya hal ini menjadi masalah yang berat bagi anda karena belum lengkapnya keluarga jika tidak ada si buah hati yang bisa membangkitkan semangat kita dikala kita sudah lelah bekerja dan juga sebagai penerus kita jika kita sudah tua. Apabila hal itu terjadi, perlu anda ketahui bisa jadi penyakit azoospermia merupakan penyebabnya.

Bila Anda menderita kelainan pada sperma berupa azoospermia / 0% jumlah sperma, bukan berarti tidak ada air mani yang dihasilkan saat ejakulasi terjadi, melainkan air mani tetap ada dan keluar saat ejakulasi (biasanya sedikit) akan tetapi didalam air mani tersebut tidak ada sama sekali sperma. Ini berarti bahwa tidak ada sperma sama sekali dalam testis Anda . Terkadang , azoopermia terjadi dari akibat adanya penyumbatan yang mencegah sperma memasuki ejakulasi Anda

Dalam dunia kedokteran, Azoospermia didefinisikan sebagai suatu kondisi di mana tidak adanya sperma dalam air mani saat pria ejakulasi atau dengan kata lain ialah rendahnya jumlah sperma dalam air mani. Kondisis ini merupakan penyebab utama laki-laki subfertility (MANDUL), kondisi dimana seorang pria tidak mungkin untuk membuat seorang wanita hamil.

Sistem reproduksi laki-laki terdiri dari testicles atau testis, prostat, penis, skrotum, vas deferens, epididimis, dan duktus seminalis. Biasanya, testis dalam skrotum menghasilkan sperma, yang kemudian mengalir melalui epididimis, vas deferens, dan saluran mani. Sperma bercampur dengan cairan di dalam saluran mani untuk membentuk air mani, yang meninggalkan tubuh melalui penis.

Semen atau air mani adalah cairan kental, putih, berisi sperma dilepaskan selama ejakulasi. Masalah pada azoospermia berkaitan dengan masalah pada produksi sperma atau aliran sperma.

Azoospermia adalah istilah yang digunakan ketika seorang pria tidak mengeluarkan sperma sama sekali pada saat terjadi ejakulasi. Yang keluar hanya ada cairan yang kosong sel sperma. Ini adalah penyebab utama laki-laki subfertility, kondisi dimana seorang pria tidak mungkin untuk membuat seorang wanita hamil.

Azoospermia adalah suatu keadaan dimana air mani tidak mengandung sperma. Umumnya air mani yang dikeluarkan pada saat ejakulasi terdiri dari sperma dan plasma semen. Pada azoospermia, bila diamati dari luar akan tampak normal, tapi bila dilihat dibawah mikroskop tidak ditemukan sperma. Plasma semen tanpa sperma dapat menyebabkan pria infertil atau mandul. Azoospermia tidak menimbulkan gejala, oleh sebab itu sebaiknya dilakukan pemeriksaan terhadap sperma pada pasangan yang belum mempunyai keturunan. Pada umumnya pasien yang memeriksa analisa air mani adalah pasangan infertil dan dari hasil analisa semen, sekitar 5% pria tergolong azoospermia.

 Sperma bukan saja harus ada, tapi juga harus memenuhi kriteria "air mani yang sehat dan subur", menurut WHO yaitu :
1. Jumlah sperma cukup banyak, >10 juta/ml ejakulat air mani dengan jumlah sekitar 2-6 ml.
2. Gerakanya cukup cepat dan lurus, minimal 60% nya harus merupakan sperma yang sehat serta mampu bergerak (motil) dan sekitar 15% bergerak lurus dan cepat.

Menderita penyakit azoospermia atau sperma kosong adalah momok yang sangat menakuktan untuk semua pria di dunia ini, karena jika terjadi kekosongan pada sperma maka akan sangat sulit untuk mempunyai keturunan, maka dari itu segeralah sembuhkan dengan menggunakan obat tradisional yang benar benar ampuh untuk sembuhkan berbagai macam keluhan anda temasuk azoospermia.

Jika anda menderita penyakit azooospermia (Sperma Kosong) maka segeralah sembuhkan dengan Solusi adalah mendapatka Racikan Obat Herbal Unggulan yang benar² paling ampuh dan sudah terbukti benar-benar ampuh untuk sembuhkan berbagai macam keluhan lain khusus untuk mengatasi semua permasalahan pada pria dewasa berbagai masalah vitalitas pria seperti: Sperma Encer, Ejakulasi Dini, Lemah Syahwat, Impotensi, Disfungsi Ereksi, Libido Rendah, Sperma Lemah, Sperma Kering, Mani Encer, Meningkatkan Kemampuan Seksual, Gairah Seksual, Ereksi keras kuat tahan lama, penyakit alat kelamin pada pria dan lain sebagainya.

Menyembuhkan penyakit azoospermia atau sperma kosong menggunakan herbal terbaik yang bisa menyuburkans perma dan bisa menyembuhkan azoospermia sperma kosong secara cepat dan hasilnya permanen

Sekilas tentang penyakit Azoospermia (Sperma Kosong)

Obat Azoospermia ditujukan kepada pria yang bermasalah dengan penyakit azoospermia. Tahukah anda tentang azoospermia? Pada umumnya belum ada yang tahu betul dengan istilah tersebut. Azoospermia menjadi ancaman mengerikan bagi pria.

Pria yang sudah berpasangan atau menikah tidak dapat memberikan kesenangan kepada istrinya. Peristiwa ini sama kaitannya dengan keluhan disfungsi seksual seperti impotensi, namun sedikit berbeda. Jika impotensi, pria tidak bisa bertahan lama dan memuaskan dalam berhubungan, sedangkan azoospermia yakni pria tidak dapat membuahi sel telur disebabkan sperma encer atau sperma kosong atau 0% Sperma.

Azoospermia yaitu penyakit kelainan di sperma dimana cairan semen tempat sperma dibentuk, hampir tidak ada atau tidak dijumpai sel-sel sperma. Sperma merupakan faktor penentu untuk wanita (istri) hamil. Karena saluran sperma terhambat, kegagalan testis mengeluarkan sel-sel sperma jadi pemicu azoospermia muncul.

Penyakit azoospermia tidak memungkingkan pria membuat pasangan / istri hamil karena tidak terdapat bibit yang bisa membuahi. Banyak cara ditempuh supaya sperma dapat kembali berkualitas.

Azoospermia adalah kondisi dimana tidak ada sperma sama sekali pada semen hasil ejakulasi. Kondisi dimana seorang pria tidak mungkin untuk membuat seorang wanita hamil. Azoospermia (sperma kosong) dikenal juga dengan istilah Sperma encer, mani encer, atau oligospermia.

Sistem reproduksi laki-laki terdiri dari testicles atau testis, prostat, penis, skrotum, vas deferens, epididimis, dan duktus seminalis. Biasanya testis dalam skrotum menghasilkan sperma yang kemudian mengalir melalui epididimis, vas deferens, dan saluran mani. Sperma bercampur dengan cairan di dalam saluran mani untuk membentuk air mani, yang meninggalkan tubuh melalui penis.

Semen atau air mani adalah cairan kental, putih, berisi sperma dilepaskan selama ejakulasi. Masalah pada Azoospermia (sperma kosong) berkaitan dengan masalah pada produksi sperma atau aliran sperma. Menurut salah satu sumber ada tiga penyebab kurangnya produksi sperma, yakni gangguan hormon, kegagalan testis, dan varicocele.

Bentuk Relatif Normal, Yaitu :
1. Bentuk kepala sperma normal bulat lonjong (oval) apabila dilihat dari depan dan pipih bila dilihat dari samping (dilihat dibawah mikroskop), jumlahnya sekitar 25%. Kepala sperma berukuran panjang 4-5 mikron dan lebarnya 2,5-3,5 mikron




2. Mempunyai ekor sperma yang panjang dan melancip ujungnya dan terus bergoyang seperti cambuk. Tenaga yang menggerakan ekor sperma ini diperoleh dari bagian leher karena sumber energi diolah dibagian tersebut. Bahan bakunya diperoleh dari air mani yang susunan kimiawinya cukup kompleks dan terdapat berbagai zat yang penting untuk kehidupan sperma dan daya tahan sperma

Kemampuan Hidupnya (viabilitas) Cukup Baik
Air mani tidak mengandung bakteri yang bisa mengganggu saluran reproduksi dan kualitas sperma serta tidak terdapatnya leukospermia (jumlah sel darah putih yang melebihi dari nilai normal, yaitu 2-3 buah sel perlapang pandang mikroskop)

Penyebab Sperma Kosong (Azoospermia)
Gangguan pada "poros hipotalamus-hipofisis" yang akan mempengaruhi produksi spermatozoa
Gangguan pada testis karena testis sebagai tempat yang memproduksi sperma
Tersumbatnya saluran vas deferens, biasanya pasca vasektomi atau dikarenakan infeksi yang disebabkan oleh Chlamydia dan gonorrhoea
Faktor lain yang belum diketahui

Kondisi Yang Menyebabkan Azoospermia
Kegagalan testis primer, sindrom klinefelter, Y mikrodelesi kromosom, Infertilitas genetik akibart kelainan kromosom (kariotipe), Infertilitas genetik Unexplained, Kegagalan testis sekunder, sindrom kallman, Unexplained gonadotropin defiriensi, Hipotalamus/hipofisis defisiensi, Hiperprolaktinemia, Pengobatan kanker (kemoterapi, radiasi, operasi), Varikokel efek, Penindasan hipofisi, obat diinduksi (steroid anabolik, alkohol, glukokortikoid), Suplemen testosteron, Hiperplasia adrenal kongenitak, Penyakit berat (kanker, gagal ginjal atau hati), Diabetes melitus, anemia sel sabit, heachromatosis, Sperma autoimunitas, Paparan pestisida/racun (termasuk bak air panas dan mandi), Testis tidak turun saat lahir, Obastruksi, tidak adanya bawaan dari vas deferens (CAVD), Obstruksi duktus ejakulasi, Epididimitis/peradangan di epidedimis, Trauma skrotum atau pembedahan, Sindrom muda dan vasektomi.

Apa itu Azoospermia atau Sperma Kosong?
Penyakit azoospermia atau sperma tidak mengandung sel telur atau sperma kosong sehingga akan sangat kecil kemungkinan mendapatkan keturunan.

Penyakit azoospermia adalah kosongnya sel telur pada sperma lelaki yang mengakibatkan ketidak suburan dan bisa menimbulkan susahnya mempunyai keturunan.

Azoospermia adalah salah satu faktor penyebab pria mandul, ada beberapa macam faktor penyebab terjadinya azoospermia yang mengakibatkan sperma tidak mempunyai sel telur (sperma kosong) sehingga akan sulit untuk mempunyai keturunan.
Namun untuk anda yang mendenderita penyakit azoospermia maka tidak perlu khawatir.

Azoospermia merupakan sebuah istilah yang dipakai ketika seorang pria tidak dapat mengeluarkan sperma sama sekali pada saat terjadi ejakulasi, dimana hanya ada cairan yang kosong sel sperma. Hal tersebut merupakan penyebab utama seorang pria subfertility atau kondisi seorang pria tidak mungkin membuat seorang wanita hamil.

Sperma kosong atau azoospermia dikenal juga dengan istilah sperma encer, mani encer, dan oligospermia. Sistem reproduksi pria terdiri dari testicles atau testis, prostat, penis, skrotum, vas deferens, epididimis, dan duktus seminalis.

Biasanya testis dalam skrotum akan menghasilkan sperma yang kemudia mengalir melalui epididimis, vas deferens, dan saluran mani. Sperma akan bercampur dengan cairan dalam saluran mani untuk membentuk air mani yang meninggalkan tubuh melalui penis.

Air mani merupakan cairan kental, putih, berisi sperma dilepaskan saat ejakulasi.

Azoospermia ini dapat terjadi karena adanya sumbatan saluran spermatozoa (azoospermia obstruksi) atau kegagalan testis memproduksi spermatozoa (azoospermia non-obstruksi).

Rendahnya jumlah Sperma dalam Air Mani ( Azoospermia ) juga bisa menimbulkan gejala sebagai berikut:
Masalah dengan fungsi seksual, misalnya dorongan seks rendah atau kesulitan mempertahankan ereksi (disfungsi ereksi)
Nyeri, bengkak atau benjolan di daerah testis
Penurunan jumlah rambut wajah atau tubuh
Bayangkan oleh Anda !

Pengobatan Azoospermia Selain untuk memiliki Fungsi, Manfaat dan Khasiat yang diutamakan adalah untuk:
Membuat TAHAN LAMA ketika sedang bercinta
Meningkatkan gairah sexual / libido Meningkatkan Testosteron
Meningkatkan kesuburan
Menambah tenaga, vitalitas dan libido pria yang membuat hubungan pasutri makin bergairah Cepat memulihkan tubuh setelah aktivitas seksual
Efektif bagi penderita impotensi, ejakulasi, dan kurang gairah

Sperma Kosong mempunyai ciri-ciri yang bisa dilihat seperti:
1. Susah mempunyai keturunan, 2. Sperma encer, 3. Mudah stress, 4. Sperma tidak subur, 5. Dan lainnya.

Jumlah Air Mani yang Normal sangat bagus untuk kesehatan pria karena bisa:
● Meningkatkan kualitas sperma, ● Meningkatkan libido (Gairah seksual), ● Menghasilkan keturunan yang sehat dan banyak, ● Meremajakan tubuh, ●  Terlihat tampak muda, ● Memberikan energi dan kekuatan untuk tubuh, ● Membangun kekebalan terhadap penyakit.

Setiap Lelaki Pasti Menginginkan Semua Point Dibawah Ini:

1. Ereksi keras, 2. Mampu memuaskan istri, 3. Bisa Meningkatkan Gairah Seksual (Libido), dan Memberikan Kenikmatan seksual yang memuaskan, 4. Kemampuan ereksi Bisa melayani istri anda sampai berjam-jam, 5. Sperma subur, 6. Bisa tampil perkasa diatas ranjang, 7. Bisa memberikann keharmonisan pada keluarga, 8. Bisa mempunyai keturunan, 9. Mempunyai sperma yang berkualitas bagus, 10. Tidak mudah ejakulasi, dan lainnya.

Bagaiman Cara Mengatasi Dan Menghindari Terjadinya Azoospermia Atau Sperma Kosong?


Ada banyak penyebab terjadinya penyakit kekosongan sperma, namun semuanya juga disebabkan oleh kesalahan diri sendiri seperti:
1. Gaya hidup tidak sehat.
2. Merokok, Minum alkohol, Narkotika dan lainnya yang bisa merusak reproduksi.
3. Menggunakan celana yang ketat sehingga terjadi gangguan pada testis.
4. Kurang berolahraga, usahakan untuk anda yang bekerja dikantoran yang aktivitas sehari-harinya duduk maka berolahragalah karena jika terlalu banyak duduk bisa memperburuk kualitas sperma.
5. Obesitas atau kegemukan, waspada nih buat anda semua yang mempunyai berat badan berlebih karena bisa beresiko menderita azoospermia.
6. Mulailah hidup sehat dari sekarang karena hidup sehat itu lebih baik

Dikutip dari www.wikipedia.org bahwa ternyata Penyakit Azoospermia ini terbagi menjadi Empat macam diantaranya:
1. Azoospermia Pretesticular, 2. Azoospermia testis, 3. Azoospermia Posttesticular, 4. Azoospermia idiopatik.

Fakta Tentang Azoospermia (0% Sperma)
Mari kita turun ke fakta pertama, begitu banyak orang tidak percaya dengan apa itu azoospermia. Azoospermia adalah kondisi medis kesuburan pria, didiagnosis ketika tidak ditemukan sperma dalam pemeriksaan cairan semen pria. Kondisi azoospermiaini mempengaruhi 1% dari penduduk lakilaki dan diperkirakan bahwa sampai 20% dari kasus infertilitas pria disebabkan oleh azoospermia.

Azoospermia dibagi menjadi dua klasifikasi, yaitu azoospermia obstruktif atau nonobstruktif. Di sinilah kita akan masuk ke beberapa nama medis dan terminologi yang mungkin sulit dimengerti. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjelaskan.

Azoospermia Obstruktif
Pria obstruksi saluran reproduksi. Sperma masih diproduksi, tetapi tidak ejakulasi.

Azoospermia Posttesticular
Di sinilah sperma masih diproduksi, tetapi penyumbatan pada saluran genital, sehingga mengakibatkan sperma tidak dapat keluar pada saat ejakulasi. Kondisi ini mempengaruhi 751% dari kasus azoospermia.

Penyebab Azoospermia posttesticular:
1. Tidak adanya bawaan dari vas deferens (bawaan lahir), epididimis idiopatik * obstruksi. Obstruksi saluran reproduksi Congential harus memiliki fibroisis fibrosis (CF) analisis mutasi gen dilakukan sebelum pergi untuk IUI atau IVF, karena orangorang ini berada pada risiko yang lebih tinggi untuk membawa CF mutasi gen.
2. Disebabkan dari infeksi karena vasektomi, atau cedera lain pada saluran reproduksi lakilaki.

Azoospermia NonObstruktif
Produksi sperma tidak memadai.

Azoospermia Pretesticular
Ini didefinisikan sebagai stimulasi memadai, saluran kelamin dinyatakan normal dan testis normal. Namun Folliclestimulating hormone (FSH) biasanya rendah. FSH diperlukan untuk merangsang testis untuk memproduksi sperma.

Azoospermia Testicular
Produksi sperma sangat terganggu atau sama sekali tidak ada karena tidak normal, atrofi (penurunan ukuran, atrofi jaringan testis), atau testis tidak ada. Tingkat FSH biasanya meningkat karena terjadi gangguan pada umpan balik sistem hormonal. Tingkat FSH pada pria yang dikenal sebagai kegagalan testis (disfungsi testis) dan bertanggung jawab untuk 49%93% dari kasus azoospermia. Tingkat FSH tinggi menyebabkan rendahnya produksi sperma atau tidak adanya sperma matang karena ini mengubah spermatogenesis, yang merupakan pematangan sperma.

Penyebab Kegagalan Testis:
Kondisi genetik
Infeksi akibat STD atau operasi
Bedah / trauma (vasektomi, kanker, radiasi, kemoterapi, stres oksidatif, oksigen reaktif tinggi dan obatobatan seperti obat hormonal/obat kuat)

Reaksi umum dari operasi mungkin sel Mast yang bekerja untuk melepaskan mediator inflamasi, yang dapat menurunkan motilitas sperma (gerak maju).

Disarankan bahwa pria yang didiagnosis dengan peningkatan kadar FSH dan azoospermia untuk alasan yang tidak dapat dijelaskan, harus bertanya kepada dokter mereka tentang rujukan untuk evaluasi tes kromosom.

Azoospermia Idiopatik
Idiopatik berarti "tidak diketahui penyebabnya." Dokter dan peneliti bekerja untuk mencari tahu mengapa dalam beberapa kasus orang mungkin masih dapat didiagnosis dengan azoospermia nonobstruktif tanpa diketahui penyebab. Beberapa penelitian baru telah menunjukkan hubungan antara azoospermia dan kelebihan berat badan untuk obesitas. Kemungkinan seorang pria kelebihan berat badan memiliki azoospermia adalah rasio 1: 1, sedangkan itu adalah 1: 3 untuk pria gemuk.

Jenis Penyakit Sperma Kosong Azoospermia
Penyakit azoospermia dapat diklasifikasikan menjadi 3 bagian yaitu pretesticular, testicular, posttesticular. Mari kita bahas satu persatu:
1. Pretesticular merupakan sperma kosong yang disebabkan pada sebelum testis, seperti karena kelainan hormon pada kelenjar pituitari
2. Testicular disebabkan oleh testisnya seperti dikarenakan oleh faktor keturunan atau genetik. Pria dengan azoospermia beresiko untuk memiliki 10-15 % kelainan pada karyotyping dibandingkan pada populasi pria subur yang hanya <1%.
3. Posttesticular disebabkan setelah testisnya, contoh disebabkan karena terdapat sumbatan pada testis.

Penyebab Sperma Kosong
Masalah pada vitalitas pria seperti azoospermia ini berkaitan dengan masalah pada produksi sperma atau aliran sperma.

Dan menurut salah satu sumber ada 3 penyebab terjadinya kurang produksi sperma diantaranya, yakni gangguan hormon, kegagalan testis, dan 
varicocele
:

Gangguan Hormon
Testis sangat memerlukan hormon hipofisis untuk merangsang pembuatan sperma. Apabila hormon tersebut tidak ada atau sangat kurang, maka testis tidak akan memproduksi sperma secara maksimal. Gangguan hormon bisa disebabkan oleh obat-obatan tertentu seperti androgen (steroid), antibiotik, dan obat-obatan untuk mengobati peradangan atau kanker. Rokok, alkohol, dan narkotika juga dapat menyebabkan gangguan hormon.

Kegagalan Testis
Testis tidak mempunyai sel untuk jadi sperma, sperma tidak sanggup berkembang, dan genetik kelainan.
Kegagalan testis merujuk pada ketidakmampuan testis untuk memproduksi sperma, untuk membuat jumlah sperma matang yang memadai. Kegagalan testis ini bisa terjadi pada setiap tahap dalam produksi sperma. Ada beberapa alasan ataupun penyebab kegagalan testis salahsatunya yaitu tidak mempunyai sel-sel yang membelah menjadi sperma atau yang disebut “sertoli cell-only syndrome”, sperma tidak mampu menyelesaikan tahap perkembangannya (maturation arrest), dan juga disebabkan oleh adanya kelainan genetik.


Varicocele / Varikokel
Sebutan lain varises di buah zakar. Sama dengan varises pada kaki, pembuluh darah melebar dan terbuka dikarenakan tidak baiknya peredaran darah. Efek negatif menyerang sperma.

Varicocele Atau biasa disebut dengan varises pada buah zakar yang merupakan proses terbukanya pembuluh darah di dalam skrotum. Varicocele sama halnya dengan varises yang biasa terjadi di kaki. Pembuluh darah vena yang membesar dan terbuka disebabkan karena darah tidak mengalir dengan baik. Pelebaran pembuluh darah menyebabkan banyak darah yang mengalir ke skrotum, yang berakibat negatif pada produksi sperma. Apabila Pembuluh darah vena membesar dan terbuka maka akan menyebabkan banyak aliran darah yang mengalir ke bagian skotrum memuncak sehingga berakibat fatal pada proses produksi sperma.

Apabila Air Mani atau Sperma Normal Fungsinya:
Menambah energi dan tubuh yang kuat, Menciptakan kekebalan tubuh dari penyakit, Menaikkan gairah seksual / libido, Sperma tambah berkualitas, Meremajakan sel-sel tubuh, Mewujudkan keturunan sehat.

Gejala Penyakit Sperma Kosong Azoospermia
Ketika seorang pria memiliki kadar sperma yang rendah tentunya dapat mengganggu vitalitas dari spermanya. Selain itu dapat menimbulkan gejala seperti berikut :
1.Terasa sakit pada bagian testis
2.Terjadi pembengkakan dan benjolan pada daerah testis
3.Terjadi kerontokan rambut pada semua bagian tubuh.
4.Menjadi kurang bergairah dan mengakibatkan ejakulasi dini

Penanganan Penyakit Sperma Kosong Azoospermia

Untuk menindak lanjuti penyakit ini perlu adanya perawatan khusus supaya testis bisa memproduksi sperma kembali.

Pemeriksaan dan perawatan perlu dilakukan mengambil tindakan yang benar untuk mengobati azoospermia. Pemeriksaan yang bisa dilakukan antara lain:

Pemeriksaan tersebut meliputi beberapa hal, diantaranya :

1. Pemeriksaan Fisik
Tes yang paling sederhana adalah pemeriksaan fisik. Sebagian besar testis terdiri dari unsur-unsur produksi sperma yaitu epitel seminiferus, ketika ukuran testis sangat berkurang, ini merupakan indikasi bahwa epitel seminiferus terpengaruh.

2. Tes Urin
Pasien penderita ada kemungkinan ejakulasi terjadi ke arah yang berlawanan. Sperma didorong ke kandung kemih dan kemudian dikeluarkan ketika orang buang air kecil setelah ejakulasi. Dalam proses pengobatan inii, pasien harus mengosongkan kandung kemihnya, dan kemudian ejakulasi ke dalam wadah. Pasien kemudian diminta buang air kecil lagi ke wadah yang berbeda. Apabila terdapat sperma dalam air seni, berarti dia mengalami ejakulasi mundur.

Ada kemungkinan ejakulasi terjadi ke arah yang berlawanan. Sperma didorong ke kandung kemih dan kemudian dikeluarkan ketika orang buang air kecil setelah ejakulasi.
Untuk pengujian ini, pasien harus mengosongkan kandung kemih, dan kemudian ejakulasi ke dalam wadah. Pasien kemudian diminta buang air kecil lagi ke wadah spesimen yang berbeda. Jika ada sperma dalam air seni, berarti ia mengalami ejakulasi mundur. Kadang-kadang hal ini dapat diperbaiki dengan obat minum.

3. Pemeriksaan Hormon
Hormon yang diperiksa adalah hormon yang dihasilkan oleh hipofisis, dimana hormon ini berfungsi untuk merangsang testis dalam memproduksi sperma. Follicle stimulating hormone (FSH) adalah hormon yang dihasilkan oleh hipofisis, yang bertanggung jawab merangsang testis untuk membuat sperma. Ketika kapasitas produksi sperma dari testis berkurang, hipofisis membuat lebih banyak FSH (follicle stimulating hormone) dalam usaha untuk membuat testis melakukan tugasnya.
Oleh karena itu, jika FSH seorang pria sangat tinggi, maka ada indikasi bahwa testis tidak memproduksi sperma secara optimal.

4. USG Transrectal
Untuk meghilangkan penyumbatan pada saluran ejakulasi, sering dilakukan USG pada saluran ejakulasi dan vesikula seminalis. Dalam tes ini, USG ditempatkan di rektum dari saluran yang terletak di dekat dinding rektum. Selain itu juga pada saluran ejakulasi melewati prostat, sebuah kelenjar yang dapat dirasakan melalui dinding dubur laki-laki.

Supaya penyumbatan hilang pada saluran ejakulasi maka perlu dilakukan USG pada saluran ejakulasi tersebut. Pada proses tes ini, USG ditempatkan pada bagian rektrum saluran yang terletak di dekat dinding retrum.

5. Biopsi Testis
Test ini dilakukan dengan cara mengambil sample/ contoh testis dengan menggunakan jarum suntuk atau bisa juga melalui sayatan kecil pada bagian skotrum. Hal tersebut dapat menentukan kemampuan dari testis untuk memproduksi sperma secara normal.

Apakah jika sudah divonis pria azoospermia bakal sulit punya anak? Tentu saja, tapi jika si pria berusaha melakukan pengobatan masalah spermanya bisa membaik. 

Banyak yang mengira jika seseorang mengidap penyakit sperma kosong azoospermia maka tidak ada obatnya dan cenderung tidak dapat memiliki keturunan.

Hal tersebut salah..

Tentu saja hal itu bisa diobati asal ada kemauan dan usaha dari pria dalam mengatasi penyakit ini dengan berbagai cara.

Penyakit ini masih dapat diobati dengan berbagai cara, antara lain:

1. Percutaneous embolization, prosedur ini dapat digunakan untuk mengobati varicocele. Sebuah obstruksi (penyumbatan) dibuat dalam pembuluh darah yang membesar. Ini akan menghentikan aliran darah dan mengobati varicocele.
2. Melakukan Operasi, seperti menghapus varicocele atau memperbaiki vas deferens yang tersumbat.
3. Ekstraksi sperma, sperma dapat diekstraksi atau dihapus dari testis atau epididimis jika ada halangan. Semen yang diekstrak dapat disimpan atau digunakan untuk membuahi telur seorang wanita.
4. Obat-obatan, antibiotik bisa diberikan untuk mengobati infeksi pada sistem reproduksi. Hormon dapat digunakan untuk mengobati ketidakseimbangan hormon. Selain itu sekarang ini sudah banyak metode alternatif untuk pengobatan yang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti penyakit sperma kosong ini.

Dr. Y Soni, Sp.U, Dokter Spesialis Bedah Urologi di RS Puri Indah mengatakan hasil analisis sperma dinilai akurat bila sudah melakukan tes analisis sperma paling sedikit 2 kali berturut-turut dalam 2 minggu dalam kondisi bebas berhubungan 3 hari sebelum pemeriksaan. Pemeriksaan sebaiknya dalam keadaan rileks dan nyaman.

Bila kesimpulan akhir tetap suatu Azoospermia, ini menjelaskan memang tidak terdapat sel sperma dalam cairan sperma yang dikeluarkan.

"Penyebabnya dapat dikarenakan sumbatan pada kedua saluran sperma atau kegagalan hormon Gonad atau hormon stimulan Gonad secara sentral (Gonadotropin) pada laki-laki.Kegagalan hormon ini bisa karena bawaan atau kelainan susunan kromosom dan sebagainya," kata Dr Soni dalam jawaban 
konsultasi kesehatan di detikHealth.

penyakit Azoospermia adalah penyakit kekosongan pada sperma sehingga akan susah mendapatkan keturunan. Setiap pria memiliki kualitas sperma yang berbeda-beda, Seperti Azoospermia, di mana Sperma Pria tidak memiliki sel Spermatozoa di dalamnya atau istilah ini disebut Azoospermia. Untuk mencegah penyakit Azospermia itu, lakukanlah olahraga secara rutin, jangan terlalu sering menggunakan celana ketat, kalo perlu hindari penggunaan celana ketat agar jumlah dan kualitas sperma tetap terjaga. Imbangi dengan pola makan dan pola hidup yang sehat agar terhindar dari penyakit Azoospermia.

Faktor Penyebab Penyakit Azoospermia

Ada beberapa faktor penyebab penyakit Azoospermia atau bisa di sebut sperma kosong diantaranya adalah sebagai berkut :
● Kurang olahraga, ● Radiasi, ● Obesitas, ● Radang testis, ● Varikokel, ● Hormon tidak stabil, ● Orchitis, ● Testis bengkak sebelah, ● Spermatocele, ● Gaya hidup tidak sehat, ● Suhu testis selalu panas, ● Terlalu banyak duduk, ● Kanker testis, ● Cidera yang menyebabkan rusaknya sistem jaringan pengelola sperma, ● Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dan merokok, ● Kurang istirahat, ● Stress.

pada intinya jika anda ingin mempunyai kualitas sperma yang bagus maka dari sekarang tinggalkanlah kebiasaan buruk anda dan mulailah gaya hidup sehat dari sekarang. Karena faktor penyebab sperma tidak subur ini disebabkan oleh kesalahan dan keteledoran diri sendiri.

Penyebab Azoospermia

Penyebab Azoospermia sangat banyak, membuat diagnosis sulit tanpa pengujian hasil test analisis sperma yang tepat . Penyebab ini termasuk sindrom Klinefelter , hiperprolaktinemia , infertilitas genetik , sindrom Kallman , gagal ginjal , anemia sel sabit dan obstruksi duktus ejakulasi . Azoospermia juga hasil dari tumor hipofisis , vasektomi , paparan toksin dan hiperplasia adrenal congenital.


Apa saja gejala dan ciri Penyakit Azoospermia?


Gejala Penyakit Azoospermia

Inilah beberapa gejala dan ciri-ciri gejala dan penyakit Azoospermia diantaranya:

Berikut adalah beberapa gejala yang biasanya di alami oleh penderita penyakit azoospermia adalah sebagai berikut :
● Sperma tidak hidup, ● Sperma tidak bergerak, ● Jumlah sperma sedikit, ● Sperma encer, ● Sperma berwarna bening, ● Sperma tidak lengket, ● Susah mempunyai keturunan.

Itulah beberapa gejala dari penyakit Azoospermia yang harus kita ketahui, Untuk anda yang menderita Azoospermia maka segeralah sembuhkan dengan cara penogbatan Azoospermia yang tepat.

Azoospermia mempengaruhi sekitar 1% dari semua pria. Sistem reproduksi pria terdiri dari testikel atau testis, saluran mani, skrotum, prostat, epididimis, vas deferens dan penis. Sperma yang diproduksi di testis mengalir melalui epididimis, vas deferens, saluran mani dan keluar melalui penis. Sperma dialirkan oleh air mani, yang merupakan cairan putih kental yang dihasilkan oleh kelenjar prostat. Jika sperma dalam air mani jumlahnya tidak mencukupi, maka mani akan tampak encer saat diejakulasikan.


Azoospermia mungkin memiliki penyebab yang berbeda. Azoospermia Pre-testis disebabkan oleh kelainan pada hipotalamus, kelenjar hipofisis atau testis. Sedangkan Azoospermia pasca-testis disebabkan oleh Obstruksi (penyempitan saluran) atau karena masalah dengan ejakulasi. Cara yang lebih baik untuk mengkategorikan azoospermia adalah dengan mengklasifikasikan sebagai obstruktif dan non-obstruktif. Hal ini memungkinkan untuk penentuan yang lebih efektif dari pengobatan untuk pasien.

Azoospermia non-obstruktif mungkin memiliki masalah genetik yang berbeda. Azoospermia obstruktif dapat terjadi karena obstruksi epidididymal, penyempitan saluran ejakulasi. Vasektomi adalah penyebab umum dari penyempitan saluran ejakulasi, infeksi genitourinari, luka yang diderita disepanjang skrotum (operasi inguina), dan cacat bawaan. Malformasi arteriovenous skrotum (AVM) yang menyebabkan benjolan di skrotum juga dapat menyebabkan azoospermia. Jika Anda mengalami masalah azoospermia, Anda harus berkonsultasi dengan dokter atau spesialis kesuburan. 

Diagnosis Azoospermia dapat dibuat dengan bantuan tes diagnostik seperti biopsi testis. Ini merupakan tes terbaik untuk membedakan antara azoospermia obstruktif dan non-obstruktif. Hal ini juga dapat memprediksi tingkat sel sperma dalam kasus azoospermia non-obstruktif. azoospermia obstruktif tidak terlalu mempengaruhi kesuburan pria. Pengobatan untuk kasus tersebut mungkin melibatkan operasi korektif untuk menghilangkan obstruksi setelah konsepsi dapat dicapai melalui hubungan seksual yang normal. Pembedahan dapat memanfaatkan teknik bedah mikro untuk merekonstruksi vas deferens atau epididimis. Dalam kasus obstruksi duktus, ejakulasi dapat digunakan untuk melakukan reseksi transurethral untuk menghilangkan obstruksi. 

Mikro hanya boleh dilakukan setelah pasangan wanita telah dievaluasi untuk infertilitas wanita. Dalam kasus lain, sel-sel sperma dapat diekstraksi dari organ reproduksi pria dan digunakan untuk in vitro fertilisasi (IVF). Namun, tidak satupun dari metode ini dapat memberi jaminan keberhasilan. Tidak ada obat alami untuk azoospermia yang belum terbukti secara ilmiah. Namun, ada pengobatan rumah tertentu yang dapat Anda coba bersama dengan pengobatan yang disarankan oleh dokter. Ini termasuk:

● Berhenti merokok karena dapat menurunkan jumlah sperma
● Hindari minum alkohol karena juga dapat menurunkan jumlah sperma
● Hindari minum kopi dan minuman berkafein
● Terapkan diet seimbang yang terdiri dari makanan bergizi dengan banyak buah-buahan dan sayuran
● Tetap fit dengan berolahraga secara teratur
● Hindari olahraga seperti angkat besi dan binaraga
● Kenakan pakaian longgar setiap saat
● Postur yoga tertentu untuk membantu meningkatkan kesuburan

Semua terapi diatas dilakukan untuk meningkatkan jumlah sperma. Jika jumlah sperma dalam air mani memadai, maka azoospermia dapat dicegah. Selain mengubah pola hidup yang lebih sehat, Anda juga sebaiknya mengkonsumsi obat herbal penambah sperma. Obat herbal di bawah ini terbukti efektif menambah jumlah sperma dan mengentalkan air mani. Obat-obat ini juga mengobati masalah sesuai dengan kondisi medis yang mungkin Anda alami.

Pengobatan untuk Azoospermia secara medis
Seorang dokter akan memberikan informasi tentang pilihan medis khusus untuk diagnosis. Karena penyebab azoospermia dapat bervariasi, akan ada pilihan pengobatan yang berbeda, tergantung pada penyebabnya.

Untuk pria dengan penyebab genetik pengobatan azoospermia mungkin terbatas ĕdak ada, tergantung pada jenis cacat geneĕk. Dalam kasus kegagalan testis, dokter mungkin terbatas untuk mengobati seorang pria dengan obat hormonal. Azoospermia obstruktif mungkin dapat diobati dengan pembedahan untuk mengangkat sumbatan.

Beberapa tes akan dijalankan untuk menentukan apakah ada produksi sel sperma, jika ada, sperma dapat diekstraksi untuk IVF.

Pilihan pengobatan alami untuk Azoospermia
Pilihan pengobatan secara alami sangat terbatas untuk pria dengan azoospermia. Pertama dan terpenting adalah penting untuk bekerja dengan seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam kondisi ini. Kedua, itu adalah fakta yang diketahui bahwa tubuh lakilaki membutuhkan berbagai nutrisi untuk memproduksi hormon seimbang dan sperma yang sehat. Untuk pria yang sedang berupaya untuk terapi pengobatan azoospermia, pola hidup sehat dan asupan nutrisi mikro akan menjadi sangat penting sebab nutrisi mikro yang tinggi dapat berguna dalam meningkatkan produksi sperma.

Untuk pria yang kelebihan berat badan atau obesitas dengan azoospermia, mendapatkan pada program penurunan berat badan akan menjadi penting untuk memulihkan produksi sperma.

Kami memiliki kombinasi nutrisi untuk membantu mengharmonisasi sistem reproduksi, menutrisi testis dan menyeimbangkan sistem hormonal. Nutrisi ini mungkin layak dipertimbangkan sebagai bagian dari rencana penyembuhan/ikhtiar untuk azoospermia yang disebabkan oleh nongenetik dan azoospermia nonobstruktif. Beberapa pasien kami menunjukan hasil yang baik setelah suplementasi nutrisi selama 3 sampai 6 bulan dan dinyatan sembuh azoospermia nya setelah ditemukan sperma dalam pemeriksaan Analisis semen. Seperti biasa, akan lebih baik untuk menemukan seorang praktisi kesehatan alami yang mengkhususkan diri dibidang infertilitas pria, terampil dalam mengkombinasi dan mengatur takaran nutrisi, untuk bekerja bersama dengan dokter yang memeriksa anda.

Pengobatan Azoospermia
Pengobatan azoospermia sangatlah mudah jika dilihat dari penyebab terjadinya kegagalan organ reproduksi untuk menghasilkan sperma. Pengobatan yang tepat dan tentunya aman sangatlah penting agar tidak terjadi komplikasi pada organ reproduksi. Langkah utama dalam mengobati azoospermia adalah dengan memperbaiki sistem organ reproduksi secara keseluruhan dan mengoptimalkan testoteron dalam memproduksi sperma yang sehat dan berkualitas. Perlu diketahui, untuk pengobatan azoospermia tidaklah instan butuh proses dan memakan waktu kurang lebih selama 3 bulan agar sembuh total. Kenapa selama 3 bulan ? sebab, regenerasi selsel tubuh manusia itu berlangsung selama 3 bulan. (Sumber : Dari berbagai sumber)

Banyak kasus Nol Sperma atau Azoospermia, silahkan simak artikel dibawah ini terkait Azoospermia

Artikel Tentang Azoospermia & Spermatogenesis


Dalam dunia medis sebenarnya tidak mengenal sperme encer. Yang menjadi masalah adalah tingkat kekentalan sperma yang kurang, dan juga volume sperma yang sedikit. Orang beranggapan jika masalah sperma encer adalah penyebab dari susahnya mempunyai anak. Padahal, tidak melulu masalah sperma encer adalah penyebab dari terjadinya susah punya anak. Yang menjadi masalah adalah jika kualitas sperma tidak baik maka untuk menunjang terjadinya proses pembuahan juga akan semakin sulit.

Sperma Encer
Sperma encer memiliki bentuk kepala kecil, pipih, atau ekor pendek. Bentuk sperma encer ini tidak normal dan membuatnya sulit bergerak dengan baik dan akibatnya sperma tidak tahan pada suasana asam vagina dan mengalami kematian sebelum mencapai rahim. Sperma yang encer tersebut tidak bisa bergerak lincah, lambat, dan gerakannya tidak sehat dan tidak terarah. Sperma yang sehat dan berkualitas merupakan dambaan bagi pasangan manapun di dunia. Karena ini menjamin pasangan dapat memiliki keturunan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan sperma yang sehat, dari pola makan dan gaya hidup.

Sperma Encer merupakan istilah umum dalam bahasa kedokteran. Bila jumlah sperma dalam tiap mili­liternya kurang dari 20 juta sel sperma saat ejakulasi itu terjadi disebut Oligospermia. Namun apabila tidak memiliki sel sperma pada saat ejakulasi disebut Azoospermia.

Saat ejakulasi itu terjadi jumlah sperma yang normal, memiliki volume sekitar 20/­120 juta per mili­liter. Salah satu penyebab sperma encer adalah kelainan pengerakan sperma yaitu keadaan dimana sperma dengan jumlah kurang dari 40 % yang bebas bergerak cepat dan kecepatan pergerakannya kurang dari 20 mikrometer per detik. Kelainan pengerakan pada sperma ini disebut Asthenospermia. Kelainan pada pergerakan sperma dilatar belakangi oleh faktor, seperti : kelainan volume cairan sperma dan kelainan bentuk sperma.

Kelainan dalam volume atau jumlah sperma terjadi apabila jumlah atau volume sperma kurang dari 1,5 juta ml tiap kali ejakulasi. Normalnya volume ejakulasi kurang lebih 1,5 – 3 ml. Jika kelainan pada bentuk sperma terjadi ketika bentuk dan ukuran sperma kurang dari 60 %.

Sperma Encer bukan merupakan kategori dari suatu berbahaya yang dapat menular pada pasangan dan tidak membahayakan siapapun. Namun sperma encer dapat berpengaruh pada tingkat kesuburan dan mungkin dapat menganggu keharmonisan anda dalam hubungan seksual. Hal ini dipicu karena ketika sperma hendak memasuki vagina dan menuju tempat pembuahan di saluran tuba fallopi banyak sel sperma yang mati. Dari jutaan atau ribuan sperma yang masuk dalam tuba faloppi wanita dalam indung telur (rahim) hanya 1 sel sperma yang dapat membuahi sel telur.

Apabila jumlah sel sperma atau sel sperma mengalami kelainan bentuk, pergerakan tentunya hal ini akan berdampak pada banyaknya sel­sel sperma yang mati dan kemungkinan untuk mencapai tuba faloppi untuk terjadinya pembuahan akan semakin berkurang.

Pada intinya jika sperma encer akan mengalami tingkat kesuburan yang semakin menurun, jumlah sperma pun menurun, bentuk sperma dan pergerakan sperma menjadi lemah dan tidak sempurna. Hanya akan meningkatkan produksi sperma yang tidak normal. Cobalah pahami dan anda sadari sendiri, apakah anda salah satu pria yang memiliki sperma encer, jika Ya segeralah periksa ke dokter terkait agar cepat mendapat penangganan dan solusi secepatnya.

Sperma Encer
Sperma yang encer belum tentu tidak berkualitas dan tidak bisa membuahi sel telur, kenyataan justru sperma yang kental juga tidak bisa berenang dengan bebas ke arah sel telur. Kehamilan bisa saja terjadi pada mereka yang memiliki sperma yang jumlahnya sedikit dan tidak kental.
Mengatasi sperma encer secara alami bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang bergizi.

Mengatasi sperma encer secara alami bisa dilakukan dengan mengonsumsi jintan hitam. Jintan hitam ni bisa membantu meningkatkan kualitas sperma. Hal ini sudah terbukti melalui suatu penelitian. Asam lemak tak jenuh yang ada dalam jintan hitan ini bisa membantu untuk meningkatkan aktivitas dari enzim 17­-beta hydroxysteroid dehydrogenase. Enzi mini berperan dalam sintesis testosterone. Hormon ini berperan penting dalam proses spermatogenesis alias dari pembentukan sperma. Bentuk sperma yang berkualitas dan sempurna juga bisa mempengaruhi pergerakan spermanya.

Sperma Encer
Jika seorang pria mengalami ejakulasi dini dan juga mengalami gangguan sperma (encer), itu berarti ada 2 gangguan yang terpisah, bukan merupakan sebab akibat. Gangguan sperma dapat di sebabkan oleh banyak hal seperti infeksi pada buah pelir, kekurangan hormon testosteron, pelebaran dinding pembuluh darah di sekitar buah pelir, dan kekurangan vitamin.

Cara Mengatasi Sperma Encer pada Pria
Masalah sperma encer adalah suatu masalah yang banyak dialami oleh pria Indonesia dengan berbagai alasan. Hal itu bisa terjadi karena produksi hormon yang tidak optimal didalam tubuh, karena gangguan kesehatan, dan juga akibat konsumsi makanan yang dimakan. Dan tidak sedikit bahwa masalah sperma encer menyebabkan keraguan penyebab dari ketidaksuburan dari seorang pria seperti yang sudah dijelaskan diatas. Padahal untuk masalah sperma encer dapat diatasi dengan cara melakukan beberapa cara alami dan solusi alami yang tanpa efek samping.

Tips Untuk Mengatasi Sperma Encer
Kualitas sperma sangat menentukan motilitas (pergerakan sperma di tuba fallopi) dan pada daerah asam disekitar rahim. Jika sperma tersebut sehat maka ia dapat berenang dengan lincah dan cepat menuju sel telur.

Cara mengatasi sperma encer pada pria adalah :

1. Mengurangi Hubungan Sexual Yang Terlalu Sering dan Mengurangi Masturbasi
Mengurangi masturbasi atau onani dan Kurangi hubungan intim
Cara mengatasi sperma encer pada pria adalah dengan mengurangi onani. Onani adalah salah satu kondisi yang bisa membuat tubuh lemas dan akan berpengaruh pada kualitas sperma seorang pria. Pada dasarnya onani dan juga melakukan hubungan intim mempunyai suatu tujuan yang sama. Tetapi, keduanya ini dilakukan dengan mendapatkan sensasi yang berbeda. Oleh sebab itulah, sebaiknya kurangilah onani dan sebaiknya berhenti.

Kurangi hubungan intim dan masturbasi Sering melakukan hubungan seksual atau melakukan masturbasi dapat mengakibatkan cepat terjadinya ejakulasi dini selain itu membuat sperma semakin encer serta rasa jenuh yang dialami pasangan anda. Idealnya melakukan hubungan seksual adalah 3­-4 kali dalam seminggu dengan waktu jeda 2 hari, untuk memberikan kesempatan pada sperma yang telah masuk dalam indung telur untuk terjadi pembuahan.

Banyak pria yang terlalu banyak mengeluarkan air maninya. Karena semakin banyak ejakulasi maka akan semakin berkurang tingkat kekentalan sperma. Dan jika terlalu sering melakukan hubungan intim atau masturbasi hingga setiap hari maka hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kualitas sperma dan kekentalannya.

2. Mulai Berhentilah Merokok dan Minuman Ber-Alkohol
Mengurangi rokok dan juga minum minuman yang mengandung alkohol
Cara mengatasi sperma encer pada pria yang selanjutnya adalah dengan mengurangi rokok dan juga minuman beralkohol. Karena keduanya akan beresiko menyebabkan ejakulasi dini dan juga impotensi. Selain itu juga kualitas sperma juga akan semakin menurun. Sangat disarankan sekali untuk Anda yang ingin punya keturunan maka sebaiknya jika Anda adalah seorang perokok dan peminum, maka kurangilah aktivitas tersebut.

Merokok memang sangat merugikan kesehatan anda secara berkala, dampaknya bisa terjadi pada gangguan kesehatan dan pastinya dapat mengurangi produksi sperma yang sehat, gerakan sperma menjadi lambat, aliran darah menuju testis terhambat. Untuk itu disarankan bila anda seorang perokok, cobalah berhenti merokok demi kepentingan kesehatan dalam jangka panjang

Minuman alkohol selalu membawa efek buruk dalam kehidupan dan kesehatan anda. Karena kandungan alkohol yaitu nikotin dan sejenisnya dalam bahan campuran minuman beralkohol, tak hanya minuman beralkohol yang bisa memberi efek pada buruk pada kesehatan, minuman lainnya yang sejenis seperti minuman tuak dengan hasil fermentasi, minuman bersoda tinggi dan minuman yang terbuat dari bahan pemanis buatan dan pengawet.

3. Hindari lingkungan dengan suhu yang terlalu ekstrem
Cara mengatasi sperma encer pada pria adalah dengan menghindari lingkungan yang bersuhu ekstrem. Harus diketahui bahwa produk sperma dlakukan oleh testis. Tetapi produksi sperma ini sangat dipengaruhi oleh adanya tekanan suhu. Dan untuk suhu panas yang ekstrim, maka proses produksinya juga semakin berlangsung buruk. Oleh sebab itulah, sebaiknya hindarilah berada didalam satu ruangan dengan suhu yang panas dalam jangka waktu lama. Sebaiknya ciptakan kondisi yang nyaman dengan cara menempatkan diri Anda pada tempat yang bersuhu nyaman dan seimbang didalam ruangan.

4. Jangan Menggunakan Celana Ketat Dan Panas
Menggunakan pakaian dalam yang ukuran wajar
Cara mengatasi sperma encer pada pria yang selanjutnya adalah dengan mengurangi pemakaian celana dalam yang ukurannya ketat. Hal ini disebabkan karena ukuran celana ketat akan membuat suhu didalam penis menjadi ekstrim dan akan menurunkan kualitas sperma. Selain itu juga pergerakan dari penis dan testis akan semakin terganggu dan menjadi terbatas sehingga akan membuat produksi sperma menjadi kurang baik. sebaiknya jangan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat, dan sebaiknya hindarilah penggunaan celana dalam saat Anda sedang tidur. Hal ini akan membantu untuk bisa melonggarkan kinerja dari penis dan juga testis selama saat memproduksi sperma.

Cara Mengatasi Sperma Encer dengan Mengenakan celana dalam yang ketat akan membuat testis seperti terjepit sehingga testis atau penis tidak dapat bergerak bebas, terasa panas sehingga berakibat pada penurunan jumlah sperma. Jika anda hendak tidur pada malam hari, cobalah mengenakan celana dalam yang agak longgar guna membuat testis terasa sejuk, tidak panas, sehingga membuat testis atau penis dapat bergerak. Hal ini guna membantu memperlancar skrotum dan organ testis yang ada di dalamnya mampu meningkatkan produksi sperma, jumlah dan kuantitas sperma itu sendiri. Selain itu menghindari terjadinya gangguan prostat.

Testis membutuhkan suhu yang lebih sejuk dibandingkan bagian tubuh yang lain. Itulah pentingnya menggunakan celana dalam dan celana panjang yang longgar agar tidak membuat suhu pada penis terganggu. Dan sebisa mungkin usahakan jangan memakai celana dalam saat tidur untuk membuatnya tetap sejuk.

5. Mulailah Mengkonsumsi Jenis Makanan Yang Sehat
Sangat dipercaya bahwa pola makan mempengaruhi sekali kualitas dan produksi dari sperma. Mengkonsumsi makanan yang rendah lemak dan mengandung protein yang tinggi, seperti sayuran dan buah-buahan yang baik bagi tubuh. Dan konsumsi juga Makanan Penambah Vitalitas Sexual. Beberapa makanan yang bisa meningkatkan produksi dan kualitas sperma diantaranya; ● Rambutan, ● Pisang, ● Nanas, ● Strawbery, dan ● Tomat.

6. Mengonsumsi vitamin dan suplemen herbal alami
Cara mengatasi sperma encer pada pria adalah dengan mengonsumsi vitamin. Selama 2-­3 hari, testis akan memproduksi sperma. Jadi, sebenarnya suatu hal yang wajar jika tingkat kekentalan juga akan semakin berkurang jika Anda melakukan aktivitas seksual secara rutin. Tetapi proses produksi dari sperma sebenarnya bisa diaitasi dengan cara minum vitamin yang cukup. Dan selain dengan melakukan cara memelihara kesehatan, sistem didalam tubuh kita juga akan melakukan kinerjanya dengan sangat baik, terutama adalah untuk proses ilmiah misalnya adalah seperti sistem pencernaan, produksi dari kelenjar keringat, dan juga sperma. Oleh karena itulah, jika Anda punya masalah dengan sperma encer, maka cara mengatasi sperma encer pada pria adalah dengan mengonsumsi vitamin secukupnya, dan menerapkan pola hidup yang seimbang serta mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Obat­-obatan medis mungkin pernah anda gunakan untuk penambah hormon atau gairah seksual. Namun obatobatan medis sebagian besar akan memberi dampak negatif meski tidak terlalu buruk dan berlangsung lama. Sementara jika mengkonsumsi obat herbal sebagai pendamping obat­obatan medis akan lebih baik, karena herbal tidak mengandung bahan kimia atau bahan tambahan lainnya, obat herbal diperoleh dari tanaman atau tumbuhan herbal rempah­rempah yang memang sudah dikenal masyarkat luas akan khasiat sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dalam maupun luar sampai masalah seksualitas dan alat reproduksi baik pria maupun wanita.

Salah satu kandungan suplemen herbal yang baik untuk meningkatkan produksi sperma yang sehat adalah Lcarnitine dan asam amino yang berasal dari daging merah atau susu rendah lemak, dan sumber energi dan nutrisi penting lainnya seperti Folic acid atau asam folat, vitamin D, E dan vitamin lainnya.

7. Hindari Mandi Sauna berlama­-lama
Jika anda senang dengan mandi sauna berlama­lama, akan menurunkan kadar hormon testosteron, ditambah anda melakukan mandi sauna selama lebih dari 30 menit per hari dan lumayan rutin anda lakukan. Memang mandi sauna dapat membantu melancarkan peredaran darah dan sistem metabolisme tubuh. Namun jika sering dilakukan akan menurunkan kerja dari testis, produksi sperma menjadi tidak lancar, membuat sperma terasa lebih panas.

8. Terapkan dalam diri untuk hidup yang sehat
Segala jenis makanan yang dikonsumsi sehari­hari tentunya sangat berpengaruh pada produksi sperma yang akan dihasilkan dan mempengaruhi perkembangan sperma, jumlah sperma dan bentuk sperma. Cobalah anda untuk menghindari atau membatasi makanan yang mengandung lemak jenuh, kalori dan penuhi kebutuhan gizi dan nutrisi harian anda dengan makanan yang banyak mengandung serat alami, vitamin, mineral dan lainnya yang berasal dari buah­buahan segar dan macam sayuran sehat. Untuk kelangsungan kesehatan anda selanjutnya dan membantu memperbaiki sel sperma yang tidak sehat, meningkatkan produksi sperma yang baik, kualitas dan kuantitas sperma. Mitos mengatakan bahwa dalam mendapatkan sperma yang baik dan mencegah sperma encer disarankan untuk konsumsi tauge, tiram, jahe ginseng, madu murni dan protein hewani.

9. Mencegah stress
Cara mengatasi sperma encer pada pria adalah dengan melakukan cara mencegah stress denga Biasanya sperma encer bisa diakibatkan oleh pikiran yang stress, tekanan selama bekerja, dan juga kondisi mental yang down. Kondisi mental merupakan salah satu faktor pemicu kualitas sperma. Akibatnya, jika Anda mengalami stress dalam jangka waktu lama, maka sperma yang diproduksi juga akan lebih encer dan jauh lebih sedikit. Untuk membantu mencegah stress, maka Anda dapat melakukan aktivitas atau kegiatan yang menyenangkan misalnya adalah dengan refreshing.

10. Melakukan olahraga secara teratur
Olahraga adalah salah satu cara yang alami, mudah dilakukan, dan juga efektif sehingga akan membantu meningkatkan produksi dari sperma pada pria. Jika sperma Anda terlalu encer, maka bisa disebabkan karena Anda tidak pernah melakukan olahraga. Sebaiknya lakukanlah olahraga dengan sewajarnya dan tidak perlu dilakukan dengan berlebihan. Paling tidak bisa membantu memelihara sistem daya tahan tubuh dan juga stamina Anda. Serta bisa membantu meningkatkan produksi sperma yang berkualitas.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Sperma Encer Secara Alami, bila menggunakan obat-obatan yang mengandung kimia bisa menyebabkan ketagihan dan banyak efek samping yang akan diakibatkan.

Mengatasi Sperma Encer Secara Alami
Banyak orang menganggap masalah ejakulasi dini merupakan masalah sperma encer. Padahal dalam dunia kedokteran tidak dikenal dengan istilah sperma encer. Masalah sperma encer disini mungkin adalah sperma yang volumenya lebih sedikit dan lebih menyerupai air saat keluar bukan kental. Kualitas dari sperma tergantung dari pola hidup dan pola makan dari seorang pria. Masalah sperma encer juga tidak ada hubungannya dengan kesuburan.

Tips Mengatasi Sperma Encer
Tips Untuk Mengatasi Sperma Encer dengan Pola makan yang sehat adalah mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan gizi yang baik untuk sperma seperti sayuran dan buah­buahan. Seorang pria juga disarankan untuk makan makanan mengandung zat besi dan asam amino seperti bayam, rumput laut, putih telur, atau daging unggas karena juga baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

Beberapa zat lain yang juga turut berperan Tips Untuk Mengatasi Sperma Encer dan menghasilkan kualitas sperma lebih baik seperti likopen yang terdapat pada tomat, anggur merah, dan jambu biji merah. Zat folate juga diperlukan untuk meningkatkan kualitas sperma yang terdapat pada asparagus, brokoli, jeruk, sayuran hijau, atau gula bit.

Tidak semua pria mempunyai sperma sehat sehingga terjadi kesulitan dan kegagalan dalam pembuahan, ini dikarenakan gerakan sperma pelan atau bentuknya tak sempurna atau berenang menuju arah yang salah. Setidaknya pria harus mempunyai 20 juta sperma/ml air mani waktu ejakulasi dan cukup kuat berenang ke sel telur.

Yang mempengaruhi air mani antara lain adalah kadar hormon pria (testosteron), asupan makanan dan minuman yang bergizi seimbang, kebugaran fisik dan penyakit kronis seperti diabetes. Untuk mengatasi mani encer ini pria sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dari sayur dan buah karena itu adalah makanan yang membuat sperma lebih banyak dan memiliki gerakan yang lebih gesit.

Tips Untuk Mengatasi Sperma Encer dengan Mengonsumsi selederi mentah baik untuk sperma karena selederi mengandung androsterone yang baik untuk stimulasi seksual dan vitamin antioksidan seperti vitamin C, E, dan B12 yang berguna untuk meningkatkan produksi sperma. Perbanyaklah mengonsumsi makanan rendah lemak, dan berprotein tinggi.

Selain mengonsumsi makanan yang sehat olahraga otot untuk kualitas sperma yang sehat juga perlu dilakukan. Meskipun cara ini tidak dapat langsung meningkatkan produksi sperma dan aor mani, olahraga otot PC dapat membantu anda untuk menembak, jauh dari sebelumnya. Lakukan latihan kegel.

Masalah Sperma Encer
– Yang menentukan kualitas sperma yang baik adalah jumlah sperma. Hal ini bukan hanya tergantung pada produksi sperma saja, tetapi juga dari jumlah semen (cairan pembawa sperma) yang dikeluarkan pada saat ejakulasi. Jumlah yang sangat sedikit atau sangat banyak tidak menguntungkan bagi kesuburan. Jumlah semen sedikit menyatakan bahwa sperma yang dikandungnya juga rendah , sehingga kemungkinan besar akan gagal melawan keasaman ciran vagina. Jumlah yang sangat berlebihan pun dapat mengencerkan semen tersebut, sehingga cairan itu meluncur keluar dari vagina.

Masalah Sperma Encer
Pergerakan sperma, kualitas sperma ditunjukan juga oleh kemampuan pergerakannya, yaitu seberapa banyak waktu yang diperlukan untuk mencapai sel telur. Biasanya sperma encer sangat sulit untuk mencapai sel telur dan sulit untuk mengalami terjadinya pembuahan. Sperma yang bisa lolos sampai di rahim untuk mencapai saluran telur, akan lebih mampu bertahan untuk beberapa saat di saluran reproduksi wanita, dan menunggu untuk membuahi sel telur yang mungkin belum tiba. Karena itu sperma yang lamban gerakannya akan berumur pendek, terbunuh sebelum sampai di tempat yang aman.

Pada pihak pria biasanya infertil disebabkan karena disfungsi ereksi dan penurunan kualitas sperma yang semakin banyak terjadi pada pria usia produktif, diakibatkan oleh stres yang menjadi bagian gaya hidup yang kompetitif. Sebenarnya pun masalah semen yang encer bukanlah masalah yang terlalu serius, karena semen (air mani) akan mengalami pengenceran setelah beberwapa menit dikeluarkan.

Jika dihubungkan dengan kesuburan pria, kekentalan semen berpengaruh pada pergerakan sperma. Semen yang lebih kental dari normal setelah diencerkan dapat mengurangi motilitas atau pergerakan sperma. Sewaktu berhubungan inti, semen yang terlalu kental dapat menghambat sperma sampai di mulut rahim (serviks). Kekentalan atau viskositas cairan semen dapat diketahui secara pasti dengan pemeriksaan analisis semen (air mani). Analisis semen tersebut sebetulnya ditujukan untuk menilai kualitas serta kuantitas sperma pada kasus infertilitas (ketidaksuburan) pria.

Masalah yang sering di alami oleh para pria adalah Masalah Sperma Encer, yaitu jumlah sperma di dalam air mani relatif sedikit, atau kualitas sperma buruk, yaitu bila presentase sperma sehat yang mampu membuahi sel telur relatif rendah. Untuk mengatasi masalah ini, air mani suami dikentalkan dengan sperma suami yang sehat sebelum disemprotkan ke dalam rahim istri atau inseminasi.

Yang menyebabkan mani encer adalah :
– Sering masturbasi – Kurang konsumsi sayuran dan buah­bauhan – Kurang gizi

Solusi Mani Encer
Mani encer atau dianggap juga dengan ejakulasi dini padahal sebenarnya tidak jelas yang dimaksud dengan encer. Mungkin yang dimaksud encer disini adalah bentuk kandungan semen yang tidak kental seperti biasanya dan tumpah setelah melakukan hubungan intim.

Solusi Mani Encer
Terapi atau Solusi Mani Encer yang diberikan untuk suami yang benar adalah dengan memberi suplemen vitamin C dan vitamin E yang dapat memperbaiki kekuatan sperma. Selain itu bila suami Anda merokok, mintalah suami untuk berhenti, kurangi memakai celana yang terlalu ketat atau berbahan tebal sehingga suhu di sekitar skrotum tidak terlalu tinggi (panas). Dan jangan lupa berdoa agar Anda dan pasangan cepat dikaruniai keturunan.

Solusi mani encer adalah perbanyaklah minum air putih, susu dan air kelapa. Perbanyaklah makan makanan yang mengandung gizi seperti sayuran dan buah­buahan, bayam, kangkung, kecambah. Kemudian disertai dengan olahraga teratur.

Penyakit mani encer atau Ejakulatio praecox dapat di sebabkan oleh beberapa hal, misalnya karena kekurangan zat-­zat tertentu, karena suatu penyakit atau karena seringnya melakukan onani di masa remaja. Mani encer yang dimaksud adalah mungkin cairan semen yang rendah ata tidak mengandung sperma, seperti pada laki­laki setelah vasektomi atau yang sudah terlalu sering melakukan hubungan seks dalam waktu singkat.

Bagi anda yang merasa terserang penyakit ini dan sudah berumah tangga jangan di biarkan berlarut­larut. Karena dapat menimbulkan keretakan. Sang istri yang kecewa melakukan sexnya akan mencari kepuasan dengan orang lain. Ini memaksa pria untuk mengonsumsi viagra, sebaiknya Solusi Mani Encer jangan mengonsumsi viagra karena masih banyak bahan alami yang dapat membantu masalah mani encer ini.

Sejak dahulu telah beredar mitos di masyarakat yang secara turun­temurun mempercayai bahwa kejantanan seorang pria tergantung tingkat kekentalan (kepekatan) cairan mani saat ejakulasi. Mitos itu diperparah lagi dengan anjuran mengkonsumsi menu tertentu yang dipercaya mampu mengembalikan kondisi mani encer tadi, yang secara medis belum tentu terbukti kebenarannya. Kini telah terbukti secara medis bahwa dengan rajin mengkonsumsi kerang­kerangan ternyata mampu memulihkan kondisi sperma encer.

Sperma sehat adalah yang memiliki bentuk sempurna, lincah, dan memiliki gerakan cepat. Sperma yang gerakannya pelan dan tidak sempurna atau berenang menuju arah yang salah tentu menyebabkan pembuahan menjadi sangat sulit. Ada beberapa cara alami yang dapat di coba untuk memperbesar peluang mendapatkan seorang anak yang diakibatkan oleh bantuk atau kualitas sperma yang kurang sempurna.

Sperma yang encer biasanya akan cepat mati setelah dikeluarkan, penyebab yang mengakibatkan sperma cepat mati atau sperma encer adalah rokok. Racun dari asap rokok sangat mempengaruhi kekuatan sperma untuk bertahan hidup di luar tubuh. Selain itu alkohol serta beberapa penyakit yang mempengaruhi metabolisme tubuh seperti kekurangan protein, malnutrisi juga berpengaruh terhadap kekuatan sperma.

Obat Herbal Mengatasi Sperma Encer
– Tingkat kekentalan air mani juga bukan ukuran baik buruknya kemampuan reproduksi seseorang. Bisa saja terjadi air mani seseorang itu kental tetapi kandungan spermanya sedikit, sebaliknya maninya encer tetapi kandungan spermanya tinggi. Untuk mengetahui seorang pria itu termasuk dalam kategori yang mana, perlu dilakukan pemeriksaan sperma (analisis sperma). Dan, itu hanya bisa dilakukan di laboratorium.

Penyebab Sperma Encer
Penyebab menurunnya produksi sperma (spermatogenesis) dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama, faktor produksi hormon testosteron. Jika jumlah produksi hormon rendah, maka kualitas sperma juga rendah. Kedua, faktor tercukupinya asupan gizi yang diperlukan tubuh, seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Air mani yang terllau kental akan membelenggu ruang gerak sel sperma sehingga gerakannya lambat. Hal ini akan menyulitkan sel sperma bergerak mendekati sel telur sehingga menghambat terjadinya pembuahan. Sebaliknya, air manin yang terlalu encer juga tidak baik. Selain data pancar sperma rendah gerakannya juga tidak kuat dan lincag sehingga sulit bertemu sel telur.

Air mani atau sperma encer adalah satu masalah orang dewasa yang ering diperbincangkan. Sebenarnya tingkat kekentalan (kepekatan) air mani tidak ada kaitannya dengan tingkat kesuburan seseorang.

Kesuburan pria dengan kejantanan pria memiliki arti yang berbeda. Hubungan seksual harus berlangsung pada saat subur wanita agar kehamilan dapat terjadi. Hubungan seksual yang teratur dua kali seminggu dianggap baik untuk menghasilkan kehamilan. Alasannya, dengan frekuensi itu kualitas dan kuantitas sperma cukup optimal, dan pada suatu ketika akan berlangsung pada saat subur wanita. Tentu saja kalau tidak ada gangguan kesuburan dan sistem reproduksi pada kedua pihak.

Jika para pria banyak yang memiliki keluhan mengenai seperti mani encer, jangan berpikir untuk membeli obat kuat seperti viagra dll. Cukup yang alami, itu lebih berkhasiat dan tidak ada efek samping.

Obat Mengatasi Sperma Encer
 – Sperma yang berbentuk cairan dengan kekentalan yang berbeda pada setiap orang, ada yang memiliki sperma yang kental ada juga yang memiliki sperma yang lebih encer. Kental atau encernya sperma tidak dipengaruhi oleh kualitas sperma itu dan sama­sama dapat membuahi bila memang spermanya baik.

Sperma encer artinya adalah sperma yang dihasilkan belum kuat dan sel sperma tidak dapat menerobos indung telur untuk membuahi sel telur. Karena cairan mani berperan penting dalam pembuahan. Cairan yang tampak secara kasat mata ketika keluar pada saat ejakulasi ini berfungsi melindungi sel sperma dari keasaman vagina dan memberikan makanan bagi kelangsungan hidup sel sperma.

Selain itu, air mani juga mengemban tugas sebagai media pengantar sel sperma untuk mencapai sasarannya, yaitu sel telur untuk dibuahi. Obat Mengatasi Sperma Encer pada pria, sebaiknya aturlah pola makan dengan baik. Memakan makanan yang herbal atau berasal dari alam sangat bagus dan tidak ada efek samping dibanding minum obat kimia.

Daun katuk salah satu makanan yang tidak hanya sebagai pelancar ASI daun katuk juga kaya senyawa yang dapat menggenjot mutu dan jumlah sperma, dan sebagai obat mengatasi sperma encer termasuk membangkitkan vitalitas seksual. Daun katuk dipenuhi senyawa fitokimia berkhasiat obat. Sedikitnya mengandung tujuh senyawa aktif yang dapat merangsang sintesis hormon­hormon steroid (seperti progesterone, astradiol, terstosteron, dan glukokortikoid) dan senyawa eikosanoid (diantaranya prostaglandin, prostasiklin, tromboksan, lipoksin, dan leukotrien). Senyawa aktif dalam daun katuk juga merangsang produksi hormon estradiol, glukokortikoid dan senyawa eikosanoid.

Ciri Sperma Sehat
Kondisi air mani yang baik adalah berwujud cairan kental pada saat ejakulasi, tetapi dapat mencair setengah jam kemudian. Kondisi air mani yang kental pada saat ejakulasi membuat daya pancarnya menjadi kuat sehingga dapat mencapai bagian depan mulut rahim dengan mudah. Daya pancar akan lemah jika air mani encer pada saat ejakulasi sehingga membuatnya langsung tumpah keluar vagina setelah ejakulasi.

Air mani encer atau terlalu cair membuat sperma sulit menjangkau saluran telur untuk bertemu sel telur. Namun, terlalu kental pun membuat sperma tak leluasa bergerak, karena terlalu lengket. Kondisi ini membuat sel sperma aktif saling menempel yang mampu melakukan pembuahan bersama­sama. Kondisi inilah yang berpotensi melahirkan bayi kembar siam.

Obat Mengatasi Sperma Encer
– Obat mengatasi sperma encer atau mani encer ini anda dapat lakukan cara tradisional untuk mengatasinya. Sediakan 1 buah pinang, 1 buah kemiri, 3 butir telur ayam kampung, 2 sendok makan madu asli. Pinang dan kemiri dibakar hingga hangus lalu ditumbuk jadi satu. Campurkan dengan dua kuning telur ditambah 1 gelas air panas dan diaduk. Diminum oleh pria yang tumpah sebelum waktunya (penderita sperma encer) setiap hari sedikitnya selama seminggu.

Mani encer bukanlah masalah yang berat dan tidak bisa ditangani, anda masih bisa mengupayakan beberapa hal untuk mengobatinya. Bisa dengan jalan olahraga dan juga bisa dengan jalan menggunakan obat tradisional mani encer ini. Cara alami terbukti lebih manjur dan berkhasiat, jadi anda tak perlu lagi ragu untuk mengkonsumsinya.

Secara medis sperma yang baik harus mencapai jumlah sekitar 20 juta sel dalam setiap milimeter air mani (semen). Sperma juga harus dalam kondisi sehat, bentuknya normal, matang, dan bergerak aktif. Sperma yang pergerakannya rendah akan sulit menembus sel telur. Kondisi air mani sebagai pelindung sperma dari keasaman vagina dan menyuplai makanan bagi sel sperma juga harus baik. Air mani harus memiliki daya pancar kuat dan cukup kental pada saat ejakulasi.

Kalau anda ingin memiliki kualitas sperma bagus dapat mengikuti hal sederhana atau Obat Herbal Mengatasi Sperma Encer di bawah ini : Siapkan kelapa muda dan ikan mujair. Ketika anda bagun pagi, sebelum minum dan makan apa­apa, ambil satu buah kelapa muda, belah dan minum airnya kalau anda habiskan. Setelah minum airnya, makan juga dagingnya tanpa campuran apa­apa. Idelanya wadah yang digunakan adalah wadah kelapa mudanya sehingga tidak terkontaminasi dengan apapun. Setelah itu sarapan pagi dengan banyak mengonsumsi ikan mujair. Dalam 1­3 hari akan terlihat perubahannya.

Mengatasi Sperma Encer
Untuk mengatasi masalah sperma encer ini dapat dilakukan dengan cara tradisional yaitu dengan Obat Herbal Mengatasi Sperma Encer :

Bahan­-bahan Obat Herbal Mengatasi Sperma Encer :
5 butir kemiri 1 butir kuning telur 1 sdm madu murni tumbuk secukupnya (seujung sendok teh) 
Caranya : Kemiri dibakar hingga hangus dan mengeluarkan minyak, tumbuk sampai hancur, campurkan dengan kuning telur dan madu. Tumbar di sangrai dan ditumbuk lalu dicampurkan pada ramuan diatas, aduk rata dan minum berikut ampasnya sekalian Lakukan sistem ini hingga tujuh haru terus menerus, selanjutnya seminggu sekali saja.

Solusi Mengatasi Sperma Encer
 – Air mani yang encer adalah cairan yang keluar saat penis anda ejakulasi berupa cairan yang encer. Untuk masalah air mani encer, disarankan sebaiknya anda coba berkonsultasi ke dokter spesialis Andrologi, mintakan pemeriksaan laboratorium terhadap air mani anda, meliputi bau, warna, viskositas (kekentalan), komposisi kimiawi (fruktosa, fosfat dan hyaluronida), ada tidaknya sel­sel epitel berlebih, jumlah dan kualitas sperma dan apakah air mani ini menggumpal atau mencair setelah didiamkan beberapa saat.

Sperma Encer
Namun Solusi Mengatasi Sperma Encer adalah sebelum pergi ke dokter ada baiknya anda mencoba makanan herbal yang baik untuk kandungan sperma, karena makanan herbal tidak memiliki efek samping. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba makanan herbal terlebih dahulu sebelum konsultasi ke dokter.

Solusi Mengatasi Sperma Encer dengan mengonsumsi buah Pinang (Areca catechu L) termasuk keluarga arecacae. Tanaman herbal ini dapat dipakai sebagai obat alami untuk menangani gangguan mani encer yang diderita para pria. Buah pinang yang mengandung arekolin, arekaidin, guvasin, guvakolin, isoguvasin, gula, resin.

Untuk Solusi Mengatasi Sperma Encer anda dapat melakukannya dengan cara ini.
Sediakan 1 buah pinang, 1 buah kemiri, 3 butir telur ayam kampung, 2 sendok makan madu asli. Pinang dan kemiri di bakar hingga hangus lalu ditumbuk jadi satu. Campurkan dengan dua kuning telur ditambah 1 gelas air panas dan diaduk. Diminum oleh pria yang tumpah sebelum waktunya (penderita sperma encer) setiap hari sedikitnya selama seminggu.

Beberapa jenis makanan yang sangat baik dalam membantu solusi untuk mengatasi sperma encer adalah :

1. Zat Besi
Makanan yang mengandung zat besi merupakan salah satu jenis bahan makanan yang sangat baik dalam proses aliran darah dan juga oksigen di dalam tubuh. kaum wanita biasanya membutuhkan asupan makanan yang mengandung zat besi dalam menjaga keseimbangan proses ovulasi. Dan salah satu studi yang dilakukan menunjukkan bahwa sekitar 40% anggota kelompok wanita yang mengalami masalah ovulasi biasnaya akan menjadi subur setelah mereka menambahkan asupan makanan zat besi ke dalam menu harian mereka. Asupan dari zat besi yang sangat disarankan untuk pria atau wanita yang dewasa adalah dengan mengonsumsi sekitar 8 mg dan 18 mg dalam sehari. Zat besi yang paling baik bisa Anda dapatkan dalam sayur kangkung, bayam, hati dan juga di dalam daging.

2. Selenium
Salah satu studi yang dilakukan menunjukkan bahwa kekurangan asupan dari selenium bisa menyebabkan terjadinya masalah ketidaksuburan pada pria. Misalnya adalah seperti vitamin E, antioksidan selenium yang memang sangat berperan dalam mencegah terjadinya oksidasi pada sel­sel sperma. Sumber yang paling utama yang bisa didapatkan dari selenium adalah dari daging merah, hati dan juga makanan laut. Asupan harian yang dianjurkan untuk pria dewasa adalah sekitar 70 mikrogram.

3. Zinc
cara mengatasi sperma encer dengan mengonsumsi makanan yang mengandung zinc atau seng. Zinc atau seng merupakan salah satu jenis mineral yang sangat penting dalam membantu meningkatkan kesuburan. Mineral jenis ini bisa terdapat kira­kira lebih dari 200 enzim dan protein yang sangat penting bagi pria yang bisa membantu dalam memelihara fungsi organ seksual dan juga membantu memproduksi sperma. Kekurangan dari asupan zinc yang bisa mengakibatkan terjadinya penurunan pada hormon testosteron, penyusutan pada testis dan juga pengurangan yang terjadi pada sperma sehat.

Anda bisa mendapatkan asupan makanan yang mengandung zinc dari makanan seperti kerang. Kerang merupakan salah satu jenis makanan mengatasi sperma encer dengan kandungan zinc yang lebih banyak didalamnya dibandingkan dengan jenis makanan yang lain. Namun Anda juga bisa mendapatkan asupan yang mengandung zinc alami seperti hati, daging sapi, kepiting, dan juga daging kambing, atau telur dan ayam. Jumlah dari asupan zinc yang sangat disarankan dalam sehari adalah sekitar 15 mikrogram.

4. Kalsium
Makanan untuk membantu mengatasi sperma encer adalah dengan mengonsumsi kalsium.

5. Salmon
Ikan salmon merupakan salah satu jenis makanan yang baik dalam membantu meningkatkan kualitas sperma dan juga mengandung kandungan omega 3 di dalamn ya yang bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi di dalam tubuh. selain itu, ikan salmon juga mengandung kandungan protein yang tinggi yang bisa membantu menguatkan sperma namun juga bisa membantu membuat berenang lebih kuat lagi.

6. Semangka
Buah semangka merupakan salah satu jenis buah yang sangat baik dalam membantu membuat gerakan sperma lebih cepat. Sperma mengandung kandungan potasium yang bisa membantu mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Untuk kesehatan secara umum, buah semangka merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan likopen di dalamnya yang cukup sebagai antioksidan alami dalam melawan penyakit kanker.

7. Buah Tomat
Buah tomat hampir sama dengan buah semangka. Buah tomat mengandung kandungan likopen sebagai antioksidan alami. Likopen sudah terbukti bisa membantu dalam meningkatkan kesehatan prostat pria. Dan salah satu penelitian menunjukkan bahwa likopen bisa membantu dalam mengurangi terjadinya resiko penyakit kanker prostat. Dengan proses yang sehat pada pria maka hal ini bisa membantu memproduksi sperma agar lebih kuat lagi.

Makanan Sperma Encer

Berikut ini beberapa jenis Makanan Untuk Mengatasi Sperma Encer yang dapat anda konsumsi, Makanan Untuk Mengatasi Sperma Encer yaitu :

1. Pilih makanan yang kaya akan vitamin C dan Antioksidan
Sumber makanan yang memiliki kandungan vitamin C dan Antioksidan mudah anda temukan contoh pada buahbuahan segar seperti : jeruk, pisang, anggur dan buah lainnya, segala kandungan nutrisi dan gizi pada buahbuahan dapat membantu mencegah kecacatan pada sperma dan meningkatkan pengerakan dari sperma.

Catatan penting :
Jika anda seorang perokok sebaiknya mengkonsumsi buah jeruk atau dengan jus jeruk 125 mg per hari, jika anda bukan seorang perokok anda bisa mengkonsumsi jus jeruk dengan 124 mg atau minimal 90 setiap harinya. Tubuh membutuhkan vitamin C 500 mg per harinya yang tidak hanya di dapat dari jeruk, namun pada buah lainnya.

2. Penuhi konsumsi Zinc
Menurut penelitian, pria yang kekurangan zink akan kekurangan volume sperma dan kadar hormon testosteron. Untuk itu penuhi kebutuhan zink anda dengan 11 mg zink yang bisa anda dapatkan dari kerang tiram, daging tidak berlemak (tenderloin), kacang yang dipanggang dan daging ayam hitam.

3. Memenuhi kandungan Asam Folat
Pria yang kekurangan vitamin B akan menurunkan kualitas dan kuantitas sperma sehingga pembuahan sulit terjadi. Konsumsi asam folat setidaknya 400 mikrogram setiap hari yang bisa didapatkan dari sereal, sayuran hijau, kacang polong dan jus jeruk.

4. Meningkatkan asupan Kalsium dan Vitamin D
Menurut sebuah penelitian dari University of Wisconsin di Madison, mengonsumsi 1.000 mg kalsium dan 400 IU (10 mikrogram) vitamin D bisa meningkatkan kesuburan seorang pria. Sumber kalsium yang baik adalah skim milk dan yogurt sedangkan untuk sumber vitamin D bisa di dapat dari susu dan salmon.

5. Mengurangi Konsumsi Alkohol
Apapun jenis minuman keras yang mengandung alkohol bisa mengurangi jumlah sperma dan kadar testosteron. Selain itu konsumsi alkohol juga dapat meningkatkan jumlah sperma tidak normal dan ejakulasi dini.

Sebaiknya para pria rajinlah mengonsumsi jintan hitam sebagai salah satu cara Makanan Untuk Mengatasi Sperma Encer karena dapat memperbaiki kualitas sperma. Makanan Untuk Mengatasi Sperma Encer mengandung kandungan Asam lemak tak jenuh pada jintan hitam meningkatkan aktivitas enzim 17-­beta hydroxysteroid dehydrogenase. Enzim itu berperan dalam sintesis testosteron. Hormon itu berperan penting dalam proses spermatogenesis alias pembentukan sperma. Bentuk sperma yang sempurna juga mempengaruhi pergerakan sperma.

Selain jintan hitam, jintan putih juga sangat baik dalam membantu mengatasi masalah sperma encer. Jintan putih sering digunakan dalam kehidupan sehari­hari kita dan digunakan sebagai bumbu masak alami. Selain itu, jintan hitam juga sebagai ramuan untuk membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Manfaat jintan putih bagi wanita adalah membantu melancarkan haid tidak teratur, masalah insomnia atau susah tidur dan juga penyakit jantung.

Buah alpukat merupakan salah satu jenis buah yang bisa membantu mengatasi sperma encer dan meningkatkan kualitas sperma. Kandungan yang ada di dalam buah alpukat adalah kandungan alkaloid, flavonoida, dan polifenol, saponin, dan juga tanin yang bisa dikonsumsi dengan minuman jus atau juga bisa dimakan dengan langsung.

Jika Anda teratur dalam mengonsumsi makanan alami seperti diatas sebagai salah satu cara mengatasi sperma encer, maka hal ini akan menghasilkan suatu hasil yang lebih optimal lagi. Itulah informasi mengenai sperma encer dan cara mengatasi sperma encer. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Beberapa jenis makanan dibawah ini bisa membantu mengatasi sperma encer.

Cara mengatasi sperma encer yang alami adalah dengan mengonsumsi makanan yang alami juga. Makanan untuk mengatasi sperma encer adalah :

Pegagan
Pegagan merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang banyak subur. Tanaman ini bermanfaat dalam membantu meningkatkan kesuburan pria atau kesuburan pria. Karena kandungan yang ada di dalam pegagan adalah kandungan zat madecassosside yang ada di dalamnya bisa membantu merangang produksi dari kolagen yang ada di dalam tubuh serta bisa membantu sel telur untuk melakukan regenerasi. Dan selain itu juga terdapat suatu kandungan karoten yang sangat baik dan sangat berperan penting sebagai antioksidan alami yang bisa membantu melindungi kekuatan sperma dan juga melindungi sel telur. Dengan mengonsumis daun pegagan atau juga daun antanana sebagai salah satu lalapan atau juga asinan yang segar dalam menu harian Anda.

Tauge
Cara mengatasi sperma encer lainnya adalah dengan mengonsumsi kecambah atau tauge. Tauge memang sudah terkenal sejak lama dalam membantu meningkatkan kesubruan pria dan juga wanita. Hal ini memang benar. Karena kandungan vitamin E yang ada di dalam kecambah atua tauge sangat berfungsi sebsgai antioksidan alami yang bisa membantu dalam meningkatkan kesuburan pria.

Bayam Merah
Bayam merah merupakan salah satu jenis sayuran dengan kandungan protein, karbohidrat, kalium, dan juga lemak, serta zat besi, purin, amarattin dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. dan hal ini biasanya terkandung di dalam bagian daun dan akar bayam merah yang banyak digunakan. Bayam merah sendiri juga selain sangat berguna untuk kesehatan kesuburan pria dan wanita juga bisa digunakan sebagai obat untuk menguatkan akar rambut.

Sayuran Brokoli
Mengatasi sperma encer dengan mengonsumsi sayur brokoli. Karena kurangnya asupan vitamin A yang mengakibatkan sperma bergerak lebih lambat dan mengalami masalah pada kesuburan pria. Brokoli mengandung kandungan vitamin A yang tinggi yang bisa membantu sebagai makanan untuk menambah kesuburan. Selain itu juga selain brokoi, Anda juga bisa mengonsumsi paprika merah, bayam, ubi jalar, dan juga wortel dalam membantu mencukupi kebutuhan vitamin A.

Asparagus
Asparagus merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung kandungan antioksidan yang tinggi yang bisa membantu melawan dan menangkal radikal bebas. Asparagus mengandung kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat dalam membantu melindungi sperma dari terjadinya kerusakan dan bisa membantu meningkatkan gerakan sperma sehat dan jumlah sperma yang baik.

Akar Asparagus
Konsentrasi yang sangat tinggi dari seng dan juga zat besi yang ada di dalam akar asparagus ini merupakan salah satu jenis obat yang paling baik dalam mengatasi masalah sperma kosong atau mengatasi sperma encer. Spermatogenik yang diperkaya dengan kandungan ekstrak asparagus yang bisa membantu dalam mengatasi masakah impotensi atau disfungsi ereksi. Pasien dengan kasus sperma kosong sangat dianurkan sekali mengonsumsi akar asparagus ekstrak sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang baik lagi dalam mengatasi sperma encer.

Ladyfinger atau Okra
Ladyfinger atau okra merupakan salah satu jenis obat alami yang banyak digunakan dalam membantu mengatasi sperma kosong atau oglispermia. Ekstrak kandungan akar okra yang biasanya banyak tersedia dan dijual dipasar dalam membantu mengatasi masalah pengobatan. Bubuk dari ekstrak akar okra ini juga bisa dicampurkan ke dalam secangkir susu yang sangat bermanfaat dalam membantu meningkatkan kesuburan pria.

Ginseng
Ginseng merupakan salah satu jenis akar afrodisiak yang bisa digunakan dalam membantu mengobati masalah ketidaksuburan selama ratusan tahun. Hal ini juga sudah terbukti. Ginseng bisa membantu melancarkan dan meningkatkan aliran darah menuju ke alat reproduksi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa zat­zat yang ada di dalam ginseng bisa membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi atau impotensi.

Tiram
Tiram adalah salah satu jenis makanan dengan kandungan zinc didalamnya. Tiram atau kerang merupakan salah satu sumber yang paling baik yang bisa membantu dalam memproduksi sperma pada pria. Dan selain mengonsumsi tiram, Anda bisa mendapatkan makanan dengan kandungan zinc dari jenis makanan yang lain seperti kalkun, biji labu, lobster, dan juga kerang.

Dark Chocolate
Dark chocolate mengandung kandungan asam amino di dalamnya yang sudah terbukti bisa membantu melipatgandakan jumlah sperma dan juga volume sperma pria. Makanan seperti dark chocolate ini juga mengandung kandungan antioksidan yang tigngi. Bahkan, khasiatnya juga bisa membantu menyaingi buah delima dan juga buah acai berry. Antioksidan merupakan salah satu senjata yang paling besar dalam membantu menangkal radikal bebas dan juga bisa mempengaruhi infertilutas dari pria. Namun sebaiknya kontrol atau kendalikanlah asupan dark chocolate karena hal ini akan menyebabkan terjadinya kenaikan berat badan dan menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan pada hormon testosterin yang bisa membuat jumlah sperma mengalami penurunan.

Kismis Hitam
Kismis hitam adalah salah satu jenis obat herbal yang banyak digunakan dalam membantu mengatasi sperma encer.

Buah Pisang
Buah pisang dianggap sebagai salah satu jenis buah yang bisa membantu dalam meningkatkan libido serta membantu mengatur hormon seksual pria, karena kandungan enzim yang ada di dalam buah pisang adalah kandungan bromelain. Dan selain itu juga, buah pisang mengandung kandungan vitamin C, vitamin A, dan vitamin B1 yang bisa membantu meningkatkan kemampuan dari kelenjar testis untuk bisa menghasilkan sperma yang baik.

Bawang Merah
Bawang merah merupakan salah satu solusi mani encer yang penting dalam membantu mengatasi masalah sperma yang buruk. Bawang merah merupakan salah satu jenis makanan afrodisiak yang sangat kuat yang bisa membantu mempromosikan fungsi organ reproduksi yang sangat lebih baik. Untuk mereka yang mengalami masalah sperma encer maka sebaiknya mengonsumsi bawang merah ke dalam menu harian mereka dengan tujuan untuk membantu mengatasi masalah pada kesuburan pria.

Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu jenis rempah-­rempah yang bisa membantu menyuburkan organ reproduksi pria. Bawang putih mengandung kandungan alicin yang bisa meningkatkan aliran darah menuju ke organ reproduksi dan bisa membantu melindungi sperma dari terjadinya suatu kerusakan. Kandungan selenium di dalamnya yang bisa membantu dalam meningkatkan gerakan sperma.

Bawang putih adalah salah satu jenis obat alami yang banyak digunakan dalam mengatasi masalah sperma encer. Dan bawang putih merupakan salah satu jenis makanana frodisiak alami yang sangat disarankan dikonsumsi dalam membantu memperbaiki pengobatan pada sperma encer.

Ramuan Sperma Encer
Ramuan Mengatasi sperma encer secara alami bisa dilakukan dengan cara dibawah ini :

1. Bahan :
kemangi secukupnya saja, air secukupnya saja.
Pemakaian : cara pertama adalah rebuslah kemangi dan airnya kemudian minumlah airnya. Sedangkan cara kedua adalah kemangi yang dimakan sebagai lalapan setiap harinya.

2. Bahan :
jintan hitam atau Nigella Sativa 3 kapsul, Pegagan Centella asiatica 15 g, dan madu 2 sendok makan
Cara membuat :
pegagan ini dicuci bersih terlebih dahulu dan kemudian direbus hingga kemudian mendidih. Saringlah dan tambahkanlah sedikit madu murni. Minumlah ramuan ini selagi hangat dicampur degan kapsul jinta hitam. Lakukanlah cara mengonsumsinya sebanyak 2 kali sehari.

Penyakit mani encer sangat mengganggu kesuburan pria. Hal ini disebabkan kaetika sperma memasuki vagina dan menuju tempat pembuahan di saluran tuba fallopi terjadi kematian puluhan juta sel sperma. Dapat digambarkan dari 3 cc cairan sperma yang mengandung kurang lebih 60 juta hingga 200 juta sel sperma yang dapat berenang hingga pintu masuk tuba fallopi dalam rahim hanyalah kurang dari 100 ribu sel sperma dan dari sejumlah itu hanya 1 sel sperma yang akan membuahi sel telur.

Oleh karena itu, apabila jumlah sel sperma kyrang atau sel sperma dengan kelainan bentuk dan pergerakan tentu kematian sel­sel sperma akan jauh lebih besar sebelum mencapai tuba fallopi sehingga kemungkinan terjadinya pembuahan sel telur oleh sel sperma jadi sangat berkurang.

3. Cara mengobati sperma encer, Bahan :
1 biji kelapa yg masih muda (daging kelapanya masih berbentuk lendir) 1 kuning telor (telor bebek / ayam kampung) 1 sdm madu asli gula merah sebesar jempul kaki 1 sd teh air jeruk nipis Cara Pembuatan:
ambil isi kelapa (daging lendirnya saja,tanpa airnya) dan campurkan dengan semua bahan lalu diminum. Selain mengobati mani encer, juga ada manfaat lain.

Kebiasaan buruk yang harus mulai dihindari adalah berhenti melakukan masturbasi dengan terlalu sering. Masturbasi merupakan salah satu hal yang bisa mengakibatkan kualitas sperma menurun. Namun menurut salah satu ahli tidak ada kaitannya antara masturbasi dan juga sperma encer. Secara kasat mata biasanya sperma encer tidak bisa dijadikan suatu petunjuk dalam jumlah spermatozoa atau sel jantan yang memang dibutuhkan dalam membuahi sel betina atau ovum untuk bisa terjadi suatu pembuahan.

Sperma Encer merupakan istilah awam yang terkenal dalam masyarakat. Pengertian yang benar dalam analisa sperma adalah meliputi jumlah atau juga tingkat konsentrasi, gerakan serta bentuk. Dan kemungkinan disini yang dimaksud dengan sperma encer adalah tentang jumlah atau juga tingkat konsentrasi sperma yang ada di dalam semen. Tingkat konsentrasi sperma yang memang sangat dipengaruhi oleh suhu pada testis, misalnya adalah penggunaan dari celana ketat, dan bekerja di ruangan yang panas atau juga mengalami suatu kelainan pada varises skrotum atau varikokel. Untuk menghindari hal­-hal tersebut maka Anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter atau ahli urologi dalam mengetahui apa penyebab yang paling pasti dari masalah tersebut.

Cara mengatasi sperma encer yang baik adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kandungan zat besi dan mengandung asam amino misalnya adalah seperti bayam, rumput laut, putih telur, atau juga daging unggas karena jenis makanan ini merupakan makanan yang baik yang bisa membantu meningkatkan kualitas sperma. Dan beberapa jenis zat yang lain juga ikut berperan dalam membantu menghasilkan kualitas sperma pria agar lebih baik lagi misalnya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung likopen yang ada di dalam buah tomat, anggur merah, dan juga didalam buah jambu biji merah. Zat folat yang memang sangat dibutuhkan dalam membantu meningkatkan kualitas sperma yang ada di dalam asparagus, brokoli, buah jeruk, sayuran hijau dan juga di dalam gula bit.

Makanan Meningkatkan Kualitas Sperma

Kandungan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi dibawah ini bisa membantu meningkatkan kualitas sperma dan mengatasi sperma encer, yakni adalah :

1. Vitamin E
Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat penting untuk sistem reproduksi pria atau juga wanita. Dan bagi pria, vitamin E bermanfaat dalam mendukung produksi sperma dan juga menjaga hormonhormon seksual sehingga bisa membantu mencegah terjadinya kekrusakan pada DNA sperma. Salah satu riset yang dilakukan menunjukkan bahwa kerusakan yang terjadi dengan ekstensif pada DNA sperma bisa mengakibatkan terjadinya infertilitas atau ketidaksubruan pria. Kerusakan pada DNA tadi yang paling uatama disebabkan oleh adanya radikal bebas. Vitamin E yang digunakan sebagai antioksidan alami yang bisa membantu dalam mencegah terjadinya kerusakan DNA pada sperma. Asupan makanan vitamin E yang sangat disarankan sekali adalah sekitar 400 UI dalam sehari. Dan sumber yang paling utama dari vitamin E adalah kecambah, kedelai, hati atau juga sayuran yang warnanya hijau tua.

2. Vitamin C
Vitamin C merupakan salah satu jenis makanan yang baik dalam membantu mengatasi sperma encern. Kandungan vitamin C bisa membantu dalam mencegah terjadinya penggumpalan sperma atau sperma kental dan bisa membantu meningkatkan kualitas sperma dan pergerakan sperma. Sumber yang paling utama dari vitamin C merupakan buah­buahan jenis buah jambu, buah sirsak, buah pepaya, buah jeruk, mangga, stroberi, dan juga jenis sayuran seperti cabai atau juga bayam. Konsumsilah asupan vitamin C sehari sekitar 750­1000 mg.

3. Vitamin B
Cara mengatasi sperma encer dengan mengonsumsi vitamin B. Vitamin B sangat baik dalam meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Vitamin B12 bisa membantu dalam menambahkan dan meningkatkan kualitas sperma. Selain itu juga untuk wanita, manfaat dari vitamin B12 bisa membantu meningkatkan kesuburan wanita. Anda bisa mendapatkan jenis vitamin B yang lain misalnya adalah makanan yang mengandung asam folat yang sangat penting dalam proses penyatuan sperma dan juga sel telur atau terjadinya pembuahan.

Beberapa jenis makanan dibawah ini bisa membantu dalam meningkatkan kualitas sperma dan membantu mengentalkan sperma adalah :

Buah segar
Buah merupakan salah satu jenis makanan yang paling baik bagi pria untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kehebatan mereka khususnya untuk sperma. Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah segar bisa membantu dalam mencegah terjadinya penggumpalan sperma, dan bisa membantu memberikan potensi luar biasa untuk pembuahan dan meningkatkan kualitas sperma secara alami. Tingkatkanlah asupan dari gizi harian Anda dengan mengonsumsi buah segar seperti buah kiwi, buah mangga, buah stroberi, dan juga buah sejenis jeruk atau grapefruit.

Buah Beri
Semua jenis buah beri merupakan buah yang sangat baik yang mengandung kandungan antioksidan di dalamnya. Kombinasikanlah semua jenis buah beri untuk dikonsumsi, dimulai dari jenis buah blueberru, buah strawberry, dan juga buah raspberru. Buah berri ini merupakan buah yang sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya kerusakan pada arteri. Dengan mempunyai arteri yang baik dan sehat, maka aliran darah juga akan bisa berfungsi dengan normal dalam memproduksi sperma sehat agar tidak mengalami gangguan.

Kacang­-Kacangan
Jenis makanan yang baik dalam membantu meningkatkan kualitas sperma dan membantu mendapatkan sperma yang baik adalah dengan mengonsumsi kacang­kacangan. Kacang­kacangan mengandung kandungan mineral yang tinggi. Kandungan yang ada di dalam kacang­kacangan bisa membantu mencegah terjadinya kenaikan pada gula darah. selain itu juga makanan ini sangat baik dalam membantu menurunkan kolesterol tinggi. Dengan mengonsumsi sekitar ½ cangkir kacang pinto maka akan membantu dalam menurunkan tekanan darah sebesar 8­10%.

Kacang Brazil
Makanan seperti kacang brazil ini memang bisa membantu dalam meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kualitas sperma. Kandungan selenium yang ada di dalam kacang brazil memang sudah terkenal bisa membantu dalam meningkatkan hormon testosteron serta membantu meningkatkan kinerja kerja dari testis Anda.

Bawang Putih
Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang memang bisa membantu mengatasi masalah kesuburan pria. Selain itu, manfaat bawang putih dalam dunia kesehatan juga sudah tidak diragukan lagi karena bisa membantu mengatasi peradangan.

Minyak Ikan
Minyak ikan yang berasal dari ikan salmon, ikan mackerel, dan juga ikan sarden merupakan salah satu jalan alternatif yang baik yang bisa membantu meningkatkan masa subur dan membuat sperma sehat. Minyak ikan mengandung kandungan asam lemak esensial atau EFA yang bisa membantu dalam meningkatkan aliran darah menuju ke saluran reproduksi dan bisa membantu dalam proses pembentukan kualitas sperma.

Cabai
Cabai merupakan salah satu jenis makanan yang bisa membantu membuat gairah Anda menjadi semakin meningkat dengan cara apapun. Dengan cara mempercepat aliran darah menuju ke daerah reproduksi, cabai merupakan salah satu makanan yang bisa membantu meningkatkan keampuhan dari produksi serta kualitas sperma.

Susu Rendah Lemak atau Yoghurt
Susu dan juga yoghurt mengandung kandungan kalsium serta kandungan potasium. Dua kandungan yang ada di dalam susu rendah lemak tadi bisa membantu menjaga tekanan darah agar tetap dalam keadaan normal dan bisa membuat aliran darah pada arteri dengan lebih lancar lagi. Minumlah susu rendah lemak, jika Anda mengalami tekanan darah yang terlalu rendah, maka hal ini akan menyebbakan sperma yang diproduksi juga akan tidak kuat. Jika sperma tersebut bisa berenang dengan baik, namun biasanya sperma tersebut tidak akan bisa bergerak kemana­mana.

Oatmeal
Oatmeal sama seperti jenis makanan kacang­kacangan, makanan yang mengandung kandungan gandum sangat baik untuk kesehatan tubuh. karena oatmeal bisa membantu dalam menurunkan kolesterol tinggi. Karena kandungan serat yang ada di dalam oatmeal ini akan membantu menurunkan kolesterol tinggi di dalam tubuh.

Cara alami yang bisa membantu mengatasi masalah sperma encer adalah :
1. Ambillah 5 butir kemiri yang dibakar sampai hangus dan mengeluarkan minyak 2. Kemudian setelah itu tumbuk hingga membentuk bubuk 3. Setelah itu dicampurkan dengan satu butir kuning telur ayam atau juga bebek dan dicampur dengan 1 sendok makan madu asli 4. Kemudian dicampurkan dengan ¼ sendok teh ketumbar yang sudah terlebih dahulu digongseng dan juga ditumbuk halis 5. Aduklah dengan merata dan minum dengan ampasnya.

Cara Mengatasi Sperma Encer
Mengonsumsi Zat besi sebagai salah satu cara mengatasi sperma encer merupakan bahan vital dalam testosteron, cairan air mani dan sperma. Anda dapat menemukan sumber mineral ini dari seafood, kacang polong, dan kacang­kacangan. Atau untuk lebih praktisnya anda dapat membeli suplemen zat besi. Meskipun membutuhkan asupan makanan yang cukup, hindari makan berlebih sesaat sebelum melakukan hubungan intim. Mengatasi sperma encer atau Masalah Sperma Encer adalah dengan mengusahakan menyantap makanan satu jam sebelum melakukan hubungan intim supaya proses pencernaan berjalan dengan sempurna.

Resep ini agar pancaran sperma suami lebih jauh jadi lebih mudah mencapai sel telur dan juga mengatasi sperma encer : 1 buah kelapa kemlamut (kelapa muda yg blm jadi,dagingnya msh encer bening) 1 buah kuning telur ayam kampung madu secukupnya Semua bahan dicampur jadi satu,diminum rutin tiap hari.

Itulah informasi mengenai sperma encer dan cara mengatasi sperma encer. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Kombinasi Terapi Roborantina untuk Azoospermia

Mengobati Azoospermia Secara Alami, Aman, Dan Efektif


Obat Herbal Tradisional Pengobatan Alternatif Sperma Kosong atau 0% Sperma (Azoospermia) adalah:


Zinc Laktat dan Egg Protein Powder
Pada pria zinc laktat dianggap salah satu yang paling penting mineral untuk tanggal untuk kesuburan pria; meningkatkan kadar zinc pada pria infertil telah terbukti untuk meningkatkan tingkat sperma; meningkatkan bentuk, fungsi dan kualitas sperma pria dan mengurangi infertilitas pria.

Selenium
Selenium diperlukan untuk penciptaan sperma. Dalam penelitian pria dengan jumlah sperma rendah juga telah ditemukan memiliki tingkat rendah selenium.

Betacaroten Carrot Powder
Diperlukan untuk setiap sel dalam tubuh untuk produksi energi, juga telah ditunjukkan dalam studi untuk meningkatkan kesehatan sperma. Hal ini juga diperlukan untuk motilitas sperma dalam air mani. Ini adalah antioksidan penting yang membantu memperbaiki dan melindungi selsel dari kerusakan radikal bebas, memperbaiki dan melindungi DNA.

Vitamin E + Lechitin
Telah ditunjukkan dalam studi untuk meningkatkan kesehatan sperma dan motilitas pada pria. Penelitian telah menunjukkan kekurangan vitamin E menjadi penyebab infertilitas pada pria. Arti dari nama vitamin E 'Tokoferol' secara harfiah berarti menanggung muda. Vitamin E juga merupakan antioksidan penting untuk membantu melindungi sperma. sedangkan lechitin adalah nutrient syaraf/unsur pertama dalam kehidupan berfungsi sebagai harmonisasi sitemik tubuh dalam mengatur kesehatan.

Asam Folat
New penelitian menunjukkan bahwa asam folat dapat meningkatkan kesehatan sperma. Pria dengan kadar rendah folat meningkat risiko untuk sperma yang mengandung terlalu sedikit atau terlalu banyak kromosom. Jika telur dibuahi dengan salah satu sperma yang abnormal itu bisa mengakibatkan cacat lahir seperti down sindrome, atau peningkatan keguguran.

Kalsium 1200 mg/hari meregenerasi selsel dan meningkatkan jumlah ion calcium (ca+) dalam acrosome / kepala sperma.

Vitamin C
Untuk pria, vitamin C telah ditunjukkan untuk meningkatkan kualitas sperma dan melindungi sperma dari kerusakan DNA; membantu mengurangi kemungkinan masalah keguguran dan kelainan kromosom. Vitamin C juga muncul untuk menjaga sperma dari koagulum sperma, membuat mereka lebih motil.

Herbal Penyeimbang Hormon
Meningkatkan fungsi organ reproduksi pria dan aktifkan/seimbangkan hormon pria (sistem hormonal, FSH, LH, Testoterone). herbal penyeimbang hormon memiliki keunikan dapat menyeimbangkan (balancing) dimana apabila hormon pria hyper (terlalu tinggi) maka akan di turunkan sampai batas normal dan apabila hormon pria hypo (terlalu rendah) maka akan di naikan sampai batas normal. Begitu juga apabila terdapat hormon wanita yang seharusnya tidak meningkat pada pria (seperti: hormon estrogen dan hormon prolaktin) maka kapsul nutrisi penyeimbang hormon akan menurunkannya sampai batas normal secara otomatis.

Catatan Penting :
Pemilihan nutrisi disesuaikan dengan penyebab azoospermia itu sendiri. Aturan pakai/takaran dosis dan jadwal waktu suplementasi nutrisi harus sesuai kebutuhan, sebab kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda. Lama suplementasi nutrisi untuk kasus azoospermia 3 sampai 6 bulan (2 x 92 hari).

Suplementasi enzim adalah pilihan yang alami yang dapat dipertimbangkan setelah perawatan bedah. Untuk pria yang berencana untuk memilih operasi untuk menghilangkan sumbatan yang menyebabkan azoospermia, pertimbangkan caracara untuk mencegah bertambahnya jaringan parut dan peradangan. Suplementasi enzim Terapi mungkin menjadi pilihan yang baik. Enzim tertentu dapat membantu mendukung kesehatan dan penyembuhan yang tepat pascaoperasi dengan membantu sistem kekebalan tubuh terhadap respon inflamasi. Hal ini dapat membantu mencegah pembentukan jaringan parut yang berlebihan. Pembentukan jaringan parut yang berlebihan dapat menyebabkan saluran/daerah yang telah diperbaiki pasca operasi beresiko menjadi tersumbat lagi.

Suplementasi enzim Terapi juga dapat berguna bagi mereka yang respon antibodi antisperma karena vasektomi atau operasi lainnya.

Untuk sebagian besar orang yang didiagnosis dengan azoospermia, pilihan pengobatan alami akan menjadi penting untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan dan fungsi tubuh dan sistem reproduksi, tetapi tidak dapat diandalkan sebagai satu satunya solusi. Pria dengan azoospermia perlu bekerja sama dengan dokter mereka tentang solusi unik untuk mengetahui penyebabnya. Sebab berbeda penyebab maka akan berbeda pula cara penutrisian dan penyembuhan nya walaupun ini alami.


Chinese Yam
Chinese Yam  (gadung opposita) adalah tumbuhan berbentuk umbi-umbian tetapi tidak berhubungan dengan ubi jalar yang asli Asia. Tumbuhan ini juga tumbuhdi Amerika Utara, Tumbuhan ini merupakan makanan populer di Amerika Utara.

Akar Chinese Yam mengandung diosgenin. Kimia ini digunakan untuk memproduksi steroid seperti estrogendan progesteron di laboratorium yang baik untuk organ reproduksi manusia dan beberapa organ lain seperti ginjal paru-paru,limpa dan perut. Dalam bentuk aslinya,Chinese yam tidak mengandung hormon.

Chinese Yam sudah di gunakan di China sebagai obat herbal tradisional yang ampuh untuk mengobati gangguan yang berhubungan dengan perut, limpa, paru-paru dan ginjal. Dengan hal tersebut sangat baik untuk menunjang vitalitas yang sehat.

Chinese Yam, Yam Cina juga dikenal sebagai Huai shan (淮山) dan Shan Yao () dalam bahasa Cina, yam cina atau keladi Cina (Dioscorea opposita) adalah akar dan telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional Cina dan makanan di Cina yang membantu memudahkan pencernaan, menyembuhkan sakit perut, mendorong pertumbuhan otot dan meningkatkan vitalitas pada pria.

Chinese Yam sangat baik untuk fungsi ginjal dan kesuburan sperma.
Mengontrol produksi sperma dan meningkatkan jumlah sperma secara normal, dan meningkatkan kualitas sperma. Selain itu juga dapat meningkatkan progesteron alami dalam tubuh pria, progesteron alami berguna untuk mencegah kemandulan pada pria atau dengan kata lain meningkatkan kesuburan seorang pria.

Berkhasiat untuk memperbaiki gangguan yang berhubungan dengan perut, limpa, paru-paru, dan ginjal. Perlu anda ketahui bahwa Ginjal yang baik adalah yang bertanggung jawab atas keturunan dan kesuburan

Fruit of Chinese Wolfberry
Fruit of Chinese Wolfberry adalah salah satu buah yang paling kaya antioksidan. Beta karoten yang terkandung dalam buah ini lebih kaya dibandingkan dengan wortel.  Antioksidan berfungsi untuk melawan sel kanker dan memiliki anti-aging. Chinese Wolfberry dipercaya dapat memperkuat fungsi Hati, merawat Ginjal dan mengisi esensi vital pada tubuh. Dalam kandungan Vig Power Capsule sendiri Chinese Wolfberry mempunyai khasiat baik untuk ginjal, sehingga mampu mengoptimalkan fungsi seksualitas.

Semacam berry, yang bisa di makan langsung, jika dalam ilmu pengobatan berry ini sangat banyak kandungan khasiatnya seperti dapat melindungi hati dari oksidasi, menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah bermacam kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata.

Wolf Berry merupakan bahan utama dari pembuatan Power Capsule ini sering ditemukan dalam chinese cuisine. Berdasarkan teori tradisional china, wolfberry berkhasiat memperkuat darah, memperkuat yin, memperkuat ginjal dan hati dan memberi kelembaban pada paru-paru, dan wolf berry biasa digunakan untuk pengobatan impotensi, di mana konsumsi 10 gram/hari dalam jangka waktu tertentu bisa meningkatkan tingkat androgen di dalam darah. diyakini zat sitosterol atau terpenoid memainkan peranan dalam hal ini.

Baik untuk ginjal, sehingga mengoptimal kan fungsi seksualitas. Fruit of Chinese Wolfberry / Goji berry telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Cina sebagai afrodisiak. Ilmiah studi tentang sifat afrodisiak goji berry menyimpulkan bahwa hal itu dapat mengurangi kerusakan pada testis, meningkatkan kualitas semen (sperma) dan memperbaiki sirkukasi saluran spermatozoa.

Berfungsi sebagai pelindung hati dari oksidasi, memperbaiki dan menjaga kesehatan mata, baik untuk jantung, mencegah kanker, dan sangat baik untuk penunjang kesehatan vitalitas pria.

Fruit of Chinese Wolfberry dan Chinese Yam
Kedua bahan herbal ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk menormalkan dan meningkatkan fungsi dari organ ginjal. Selain itu bahan herbal ini juga dapat membantu proses produksi sperma pria.

Radix Rehmaniae Praeparata (Shu Di Huang)



Radix Rehmanniae Preparata juga bernama 
Shu Di Huang, 熟地黄, 熟地, Shu Di, 熟地黃.


Sangat baik untuk vitalitas dan ginjal. 

Shu di huang atau Radix Rehmaniae Praeparata adalah sejenis akar tanaman herbal Rehmannia Glutinosa Libosch dari familia figwort, yang telah dikukus dan dikeringkan di bawah sinar matahari. Ramuan ini berasal dari daerah Henan dan provinsi Zhejiang China. Di petik pada akhir musim gugur. Di Cina sendiri banyak digunakan dengan berbagai macam obat, dengan cara dipanggang atau dijemur, kemudian dicampur dengan millet anggur, dikukus sampai hitam lalu dibawa keluar agar kering di bawah sinar matahari.
Ramuan ini dipercaya dapat mengobati Liver dan Gagal Ginjal dengan cepat. Selain itu Shu di Huang juga berkhasiat membangkitkan gairah seksual pria agar bisa tahan lama dalam berhubungan intim.

Tanaman ini sangat baik dan berkhasiat untuk penderita diabetes, anemia, tulang melemah atau (osteoporosis) dan alergi. Dan pada tonik umum, di gunakan sebagai bahan obat herbal yang berkhasiat untuk meningkatkan gairah pada kaum pria, yang sudah di percayai sejak jaman dahulu.

Radix Rehmanniae Preparata merupakan akar tanaman herbal Rehmannia glutinosa Libosch keluarga figwort. Penggunaan bahan herbal ini biasanya dengan cara  dikukus dan dikeringkan di bawah sinar matahari. Radix Rehmanniae Preparata hanya tumbuh di Henan dan provinsi Zhejiang di Cina. Herbal ini dipanen pada akhir musim gugur. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, pilihlah yang berwarna hitam cerah, manis, lembut dan lembab. Tanaman herbal ini sangat baik untuk melancarkan peredarah darah, suplemen esensi, menyehatkan ginjal dan hati.

Sangat baik untuk penderita diabetes dan berkhasiat untuk meningkatkan gairah kaum pria yang sudah di percaya oleh nenek moyang sejak jaman dahulu.

Semen Cuscutae
Semen Cuscutae atau benih cuscutae yang masih termasuk familia dari tanaman  Convolvulaceae banyak di distribusikan di Jiangsu, Liaoning, Jilin, Hebei, Shandong dan Henan, Cina. 
Benih Cuscutae memiliki kandungan seperti alkaloid biologi, antrakuinon, coumarin, flavon, glikosida sterol, terpene, asam tannic dan lain-lain. Senyawa yang mengandung flavon termasuk quercetin, astragalin, dan hyperin, dengan jumlah total flavon yang sekitar 3,0% dalam ramuan mentah. Senyawa yang termasuk sterol meliputi: kolesterol, campesterol, beta-sitosterol, stigmasterol dan beta-Amirin. Kandungan asam amino adalah sekitar 0.076%, dan kandungan polisakarida total 8,5% -9,2% dalam ramuan mentah.   

Tanaman ini di manfaatkan adalah bijinya, biji dari tanaman ini sangat mirip dengan bumbu dapur yang ada di Indonesia yaitu ketumbar. Semen Cuscutae telah di temukan dalam penelitian memiliki efek Positif pada kesehatan sperma dan motilitas (Pergerakan Sperma Saat Berenang), dan menyegarkan sistem reproduksi.

Semen Cuscutae, awalnya disebut sebagai Cuscutae Semen, ramuan medis tradisional yang efektif untuk membangkitkan kekuatan nyata pria dan membuat pria untuk menjadi LEBIH KUAT DAN TAHAN LAMA DI RANJANG, mampu meningkatkan gairah seksual dan dapat digunakan untuk mengobati ejakulasi dini, dimana ejakulasi dini merupakan hal yang memalukan yang menimpa sebagian besar pria.

Semen Cuscutae, Berkhasiat mengatasi kemandulun, impotensi, dan memproduksi sperma Semen Cuscutae memiliki kandungan tinggi Flavonoid dan memiliki sifat antioksidan yang kuat. Biji Cuscuta telah ditemukan dalam studi memiliki efek positif pada kesehatan sperma dan motilitas, dan menyegarkan sistem reproduksi.

Mendukung fungsi membran sperma menjadi lebih stabil. Selain itu Semen Cuscutae juga dapat meningkatkan stamina seksual, meningkatkan gairah seks, meningkatan produksi testosteron dan meningkatkan aliran sperma,

Tanaman herbal ini di gunakan sejak dulu untuk defisiensi ginjal, kandungan yang sangat luar biasa, memiliki sifat anti oksidan yang kuat

Tree Peony Bark
Dalam pengobatan di Cina, Tree Peony Bark atau juga sering disebut dengan nama Mu Dan Pi, Cortex Moutan, 牡丹皮, 丹皮, Dan Pi ini dapat diperkirakan untuk membersihkan darah, memperlancar peredaran darah termasuk pada organ seksualitas pria dan juga dapat mengurangi rasa sakit.  
Akar Tree Peony Bark putih memiliki tindakan yang lebih spesifik dibandingkan dengan akar Tree Peony Bark merah, karena dapat menenangkan energi hati dan juga dapat meningkatkan fungsinya.

Di China tanaman ini di gunakan sebagai jamu, yang manfaat atau khasiatnya sangat luar biasa sekali, herbal ini di percaya dapat melebarkan arteri koroner, mengurangi resistensi koroner, meningkatkan aliran darah koroner, otak dan ginjal, meningkatkan mikrosirkulasi, tekanan darah, meningkatkan imunitas, sangat menunjang untuk memperlancar aliran darah terutama ke Mr.P

Tree Peony Bark masih satu familia dalam familia Ranunculaceae. Tree Peony Bark sendiri memiliki khasiat untuk membersihkan darah, dan memperlancar peredaran darah termasuk pada organ seksualitas.

Membersihkan darah, dan melancarkan peredaran darah termasuk pada organ seksualitas dan dapat mencegah pembekuan darah dan bertindak sebagai antioksidan kuat.

Berfungsi untuk melebarkan arteri koroner, mengurangi resistensi koroner, meningkatkan aliran darah koroner, otak, ginjal, meningkatkan mikrosirkulasi, tekanan darah, meningkatkan imunitas dan tentunya berdampak baik untuk vitalitas.

Ginseng

Ginseng merupakan akar tanaman yang sudah dipercaya secara turun temurun sebagai pengobatan tradisional asal China. Ginseng ini dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus meningkatkan kemampuan ereksi pria. 

Hasilnya menyebutkan manfaat ginseng untuk mengatasi gangguan ereksi.
Ginseng bertindak sebagai afrodisiak dengan merangsang hipotalamus untuk menghasilkan hormon seks yang merangsang pertumbuhan sel dan penyembuhan pada organ seks. Ginseng sangat bermanfaat untuk laki-laki yang mengalami disfungsi ereksi atau gangguan kesuburan, hal ini karena ginseng dapat meningkatkan tingkat testosteron dan aliran darah ke penis.
Ginseng sangat baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan stamina. Untuk daerah panas seperti Indonesia, ramuan ginseng dapat membantu mengendalikan suhu tubuh dan memperlacar sirkulasi darah. https://bangliman.wordpress.com/2015/07/12/jenis-dan-manfaat-ginseng-bagi-kesehatan/

Tiram (Oyster)
Tiram ini merupakan hewan laut sejenis kerang yang memiliki kandungan protein tinggi. Selain itu tiram ini juga mengandung beberapa vitamin seperti Vitamin A, B, C, Kalsium, zat besi, dan masih banyak lagi. Semua kandungan tersebut tentu dapat bermanfaat bagi tubuh dan merupakan pelengkap kebutuhan nutrisi manusia. 

Manfaat lain dari tiram ini yaitu dapat meningkatkan hormon seksual pada pria sehingga dapat membantu memproduksi sperma dan meningkatkan stamina dalam bercinta. 

Cinnamon (Kayu Manis)

Kayu manis ini sering digunakan sebagai bahan untuk pembuatan obat kuat pada zaman dahulu. Resep kuno ini secara turun temurun digunakan bahkan sampai sekarang masih menjadi bahan pembuatan obat herbal untuk vitalitas pria.


Untuk Suplemen dan Obat Alami bagi Kehidupan Seksual Anda

Makanan Penambah Vitalitas Sexual


Makanan Penambah Vitalitas - Vitalitas adalah daya hidup penuh semangat dan enerjik dalam beraktifitas. Atau bagi pria vitalitas bisa diartikan juga dengan keperkasaan. Dalam kaitannya dengan seksualitas, vitalitas berarti kemampuan seks dengan semangat, penuh stamina dan tidak loyo. Untuk mendapatkan kondisi ini maka badan harus sehat, bugar dan tidak stress.

Banyak makanan atau minuman yang bisa meningkatkan vitalitas. Sebagian orang adapula yang menggunakan obat-obatan kimia untuk menambah vitalitasnya. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa menambah vitalitas pria;

1. Semangka
Semangka mengandung citrulline, yaitu asam amino yang mampu memperlancar aliran darah dalam pembuluh darah sehingga meningkatkan gairah sex.

2. Pisang
Pisang memiliki kombinasi serat dan fruktosa atau gula alami. Makan pisang dapat memberikan energi instan dan meningkatkan stamina untuk waktu yang panjang.

3. Air
Jika tubuh tidak terhidrasi, maka tubuh tidak akan energik. Air menghapus racun dalam tubuh sehingga membuat tubuh sehat dan bugar.

4. Selai Kacang
Selai kacang mengandung banyak asam lemak omega-3 atau lebih dikenal sebagai lemak baik. Jenis lemak ini melindungi jantung, mengurangi rasa nyeri, dan juga memberikan energi untuk waktu yang lama karena mereka dapat dicerna perlahan.

5. Oatmeal
Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks. Ini membuat kenyang untuk waktu yang lama dan terus memberikan energi selama berjam-jam.

6. Anggur Merah
Memiliki banyak gula alami yang dapat langsung diubah menjadi energi. Selain itu anggur merah juga mengandung bahan kimia resveratol yang membantu membangun stamina dalam jangka panjang.

7. Sayuran Hijau
Sayuran berdaun hijau kaya akan serat dan vitamin C. Serat membuat kenyang dan vitamin C merupakan energi yang dapat meningkatkan nutrisi.

8. Kopi
Kandungan Caffein dalam kopi merupakan stimulan instan. Caffein memberikan energi pada otak agar tetap terjaga. Namun jika terlalu banyak mengkonsumsi Caffein bisa berbahaya bagi tubuh.

9. Beras Merah
Beras merah merupakan karbohidarat kompleks yang memiliki banyak serat dan vitamin B kompleks. beras merah juga memiliki pati sehingga dicerna dengan lambat. Itu sebabnya jika makan beras merah akan merasa kenyang lebih lama dan merasa lebih energik.

10. Jeruk
Buah jeruk memberikan pasokan yang besar karena dapat tubuh dari racun dan meningkatkan imunitas. Segelas jus jeruk setiap pagi bisa membuat tubuh lebih energik sepanjang hari.

11. Teh Hijau
Sama seperti Cafein, teh hijau juga merupakan stimulan otak. Tetapi teh hijau merupakan pilihan yang lebih baik kareba memiliki antioksidan yang membersihkan sistem tubuh.

12. Apel
Apel sangat kaya akan zat besi, Zat besi mengikat dan meningkatkan hemoglobin darah dan memungkinkan setiap sel dalam tubuh untuk mendapatkan energi kembali dengan cepat.

13. Almond
Memiliki banyak vitamin E dan asam lemak omega-3, Ini adalah lemak baik yang bisa dimetabolisme tubuh untuk memberikan energi dan tidak menumpuk dalam tubuh.

14. Labu
Labu adalah sayuran yang berkontribusi untuk segala macam kesehatan. Sayur ini tidak tinggi kalori namun bisa mengenyangkan perut dan mengontrol hormon untuk membuat merasa lebih bugar dan energic.

15. Jagung
Jagung merupakan bentuk terbaik dari karbohidrat. Jagung memberikan tubuh glikogen yang dapat diubah menjadi enrgi dalam beberapa menit.

16. Coklat
Coklat mengandung Theobromin alkaloin yang mirip dengan cafein,Coklat juga mengandung phenylethylamine, yaitu zat kimia yang menghasilkan "jatuh cinta" .
The Journey of Sexual Medicine menerbitkan sebuah studi yang menemukan bahwa wanita yang menikmati sepotong coklat setiap hari, mempunyai kehidupan seks yang lebih aktif daripada mereka yang tidak.

17. Asparagus
Aparagus kaya akan zat folat vitamin B yang dapat membantu meningkatkan produksi histamin. Histamin penting untuk meningkatkan dorongan sex pada pria ataupun wanita.

18. Alpukat
Alpukat kaya akan kalium, alpukat dapat meningkatkan libido bagi pria maupun wanita. Buah ini kaya zat folat yang menyediakan energi dan stamina, yang keduanya sangat penting untuk libido. Alpukat mengandung vitamin B6 (nutrisi yang meningkatkan hormon laki-laki) dan kalium (yang membantu mengatur kelenjar tiroid wanita), dua elemen yang membantu meningkatkan libido pria maupun wanita.

19. Telur
Telur kaya akan vitamin B5 dan B6, yang mampu menyeimbangkan kadar hormon dan melawan stress, dua hal yang sangat penting bagi kesehatan libido. Makan telur mentah sebelum berhubungan seks dipercaya dapat meningkatkan libido dan stamina.

20. Raspberry Hitam
Makanan yang kaya Fitokimia ini bisa meningkatkan libido dan daya tahan seksual.

Itulah beberapa makanan yang mampu meningkatkan vitalitas. Mengkonsumsi Makanan Penambah Vitalitas berarti menjaga keharmonisan kehidupan seksual dan membuat pria menjadi perkasa saat berhubungan.

Link dan Share untuk Pencerahan yang Lain.
Semoga Bermanfaat untuk Kita Semua Sobat. ~Djon Liem~

Sumber Referensi:
http://mengatasispermaencer.com/
http://vigpowerasli.blogspot.co.id/
http://www.elifmedika.com/2014/03/obat-azoospermia-andrologi-dan-urologi.html
http://health.detik.com/read/2010/03/18/060116/1319971/763/nasib-pria-azoospermia-yang-sulit-menghamili-perempuan
http://obatspermakosong.com/

(Sumber : Dari berbagai sumber) 
http://djonliem.blogspot.co.id/2016/03/pengobatan-alternatif-azoospermia-atau.html
http://djonliem.blogspot.com/2016/03/pengobatan-alternatif-azoospermia-atau.html

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=970461379656853&set=a.800377803331879&type=3&theater . https://goo.gl/FrtKl9
.

KOTAK INFAQ/SEDEKAH :

SEDEKAH Membuat hati senang, tenang dan rejeki lancar.
Maka bersekahlah.

Mari kita menggalang dan membantu:

] YAYASAN METTA KARUNA ]
Jln. Perintis, K.M 9, Dsn. XV, Simpang Empat, Kec. Simpang
Empat, Kab. Asahan, Prov. SumateraUtara, INDONESIA.
Sekretariat : Jln. PERINTIS No.120, Dsn. XIX, Simpang Empat -21271, Kec. Simpang
Empat, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Bahwa diagnosa dan sakit apapun bisa sembuh karena Tuhan Yang Maha Esa memang menghendakinya, "Obatilah orang yang sakit dengan sedekah." 
Pelimpahan Jasa untuk keluarga yang telah meninggal juga bisa terbantu dalam Berdana.

Jangan takut besedekah, takkan berkurang hartamu bila sering bersedekah...!

Salurkan Amal Kebajikan Zakat, Infaq, Hibbah Warisan Harta/Benda, dan Sedekah (Sodaqoh/Dana) Anda dengan Rela dan Ikhlas. 

Dana dapat di Salurkan/ Transfer ke Rekening: 
BANK CENTRAL ASIA ( B C A ) KCP Tanjung Balai a/n DJON No.Rek: 052 100 5300, atau
BANK SUMUT KC Kisaran a/n Vihara Metta Karuna No.Rek: 260.02.03.002692-9. 

Bagi umat yang ingin turut berpartisispasi dalam proses pembangunan dapat menghubungi Panitia Pembangunan, Contact Person, Konfirmasi Dana dan Informasi : 

# – UP. Djon    Hp: +62 853 6153 6598,  Hp: +62 852 6013 5090, Pin BB: 5D2B8D12 . 


Jangan segan untuk mengulurkan tangan anda, tetapi jangan juga segan untuk menjabat tangan orang lain yang datang pada Anda.

Kami mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada para Dermawan, para Donatur, serta para Simpatisan Atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan dalam Kebersamaan turut Partisipasi dan Peduli Membantu Mensukseskan Program² YAYASAN METTA KARUNA.

_/l\_   Ǻηύσđªņă   _/l\_

“Sαββε Sᆆα βђαvαπ†u Sukђi†α††α”
สัพเพ สัต ตา ภะ วัน ตุ สุขิตัต ตา
“Semoga semua makhluk berbahagia.”

สาธุ, สาธุ, สาธุ... ! ڪȃԃħǜ..., ڪȃԃħǜ..., ڪȃԃħǜ… !

.





2 komentar:

  1. Ya, Sama² Terimakasih.
    Semoga Bermanfaat untuk Kita Semua Sobat.

    BalasHapus
  2. Blog yang menarik dan informatif sekali

    Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini.

    Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

    Dokter Spesialis Ejakulasi Dini

    Cara mencegah Ejakulasi Dini

    Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

    BalasHapus